demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Kerjasama dengan Disbudpar Aceh, BEM FISIP USK Ingin Wujudkan Desa Suka Tani Jadi Desa Wisata

Kerjasama dengan Disbudpar Aceh, BEM FISIP USK Ingin Wujudkan Desa Suka Tani Jadi Desa Wisata

Rabu, 23 November 2022 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

BEM FISIP USK bekerjasama dengan Disbudpar Aceh lakukan pentas seni Aceh di Desa Suka Tani, Aceh Besar. [Foto: ist]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (USK) bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menyelenggarakan bakti sosial di Jantho, Aceh Besar. 

BEM FISIP USK telah melakukan program tahunannya, yaitu bakti sosial dengan nama Jejak FISIP yang ketiga kalinya.

Ketua BEM FISIP USK, Muhammad Al Auza mengatakan, kegiatan yang terlaksana ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena bakti sosial kali ini langsung bekerja sama dengan Disbudpar Aceh untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Pengabdian kali ini kami kembali memilih lokasi yang sama dengan Jejak FISIP pertama, yaitu di Desa Suka Tani Kecamatan Kota Jantho dengan konsep desa wisata,” ujar Muhammad Al Auza kepada reporter Dialeksis.com, Aceh Besar, Rabu (23/11/2022).

Dia melanjutkan, pengabdian ini juga dilanjutkan dengan kegiatan pentas seni Aceh yang dihadiri oleh beberapa seniman dan pelaku seni di Aceh.

Di samping itu, Ketua Panitia Nurhayati Salama mengatakan, kegiatan kerja sama yang dilakukan dengan Disbudpar Aceh bertujuan menjadikan Desa Suka Tani, Kecamatan Jantho, Aceh Besar sebagai desa wisata.

“Kegiatan ini untuk menjadikan Desa Suka Tani sebagai desa wisata,” pungkasnya.(Akh)


Keyword:


Editor :
Akhyar

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda