Beranda / Berita / Aceh / Kepala Sekolah Di Aceh Utara Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Kepala Sekolah Di Aceh Utara Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Sabtu, 26 September 2020 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam Jaya

[Kepala Pusdalops Tim Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Aceh Utara, Amir Hamzah, Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | LHOKSEUMAWE “ Kepala SMA Negeri 1 Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, berinisial AB, meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau Covid-19.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Utara, Amir Hamzah mengatakan, sebelumnya kepala sekolah tersebut sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara.

“Setelah beberapa hari dirawat, beliau minta pulang kerumah dan menjalani isolasi mandiri di rumanya, setelah mendapatkan persetujuan dari keluarga dan pihak rumah sakit memberikan surat pernyataan untuk ditandatanggani, sehingga diizinkan pulang,” ujar Amir Hamzah, kepada dialeksis.com, Sabtu, 26 September 2020.

Amir Hamzah menambahkan, pagi tadi kondisinya mulai memburuk, sehingga pihak keluarga membawanya ke Rumah Sakit Arun Lhokseumawe dan sempat di rawat diruang Unit Gawat Darurat (UGD).

Sekitar pukul 10.00 WIB, kepala sekolah yang berinisial AB itu menghembuskan nafas terakhir, dirinya mengalami gejala sesak nafas. Namun ia juga ada penyakit penyerta lain, yaitu penyakit jantung.

“Menurut informasi yang saya peroleh, beliau ada melakukan perjalanan ke Jakarta. Saya tadi mendapatkan informas sekitar pukul 10.00 WIB. Beliau memang adan penyakit penyertanya, yaitu sakit jantung,” tutur Amir Hamzah.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda