Beranda / Berita / Aceh / Kemenag Aceh Besar Ingatkan Jemaah Haji Fokus pada Hal Ini selama Berhaji

Kemenag Aceh Besar Ingatkan Jemaah Haji Fokus pada Hal Ini selama Berhaji

Senin, 20 Mei 2024 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Kakankemenag Aceh Besar, Saifuddin. Foto: MC Aceh


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Menjelang pemberangkatan menuju Tanah Suci, Kakankemenag Aceh Besar, Saifuddin mengingatkan para jemaah haji Aceh Besar untuk fokus pada hal substantif selama berhaji.

Jemaah haji Aceh Besar akan berangkat menuju Tanah Suci pada 29 Mei dan 3 Juni 2024.

Saifuddin mengatakan, ibadah haji harus dijalani dengan fokus karena butuh kesabaran untuk menanti giliran, sehingga saat berada di Tanah Suci sudah sepatutnya jemaah fokus untuk melaksanakan rukun dan wajib haji.

“Buatlah skema masing-masing, pasanglah target-target selama di sana terutama mengenai ibadah. Fokuslah pada rukun dan wajib haji, sedangkan untuk hal-hal lainnya seperti belanja jangan menjadi fokus kita,” katanya, Minggu (19/5/2024).

Sebab itu, dia mengajak para jemaah haji untuk senantiasa memperbaiki niat serta mempesiapkan diri dengan membaca kembali buku panduan manasik haji serta menghafal doa-doa yang diperlukan.

Dia menjelaskan, ibadah haji tidak hanya ibadah ruhiyah, tapi juga ibadah maliyah dan badaniah. Sebabnya, kata Saifuddin, dibutuhkan berbagai persiapan yang baik menyangkut dengan kesiapan fisik, mental dan juga pengetahuan yang mendalam mengenai ibadah haji.

“Sebabnya persiapkan diri sebaik mungkin baca kembali buku panduan haji, perbanyak olahraga, jaga pola makan serta istirahat dengan teratur,” ujarnya.

Sebagai informasi pada tahun ini Aceh Besar memberangkatkan 396 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 1 dan 6 Embarkasi Aceh. (*)

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

kip
riset-JSI
Komentar Anda