dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Kelelahan, Legend Sigupai Ditahan Imbang KDC Keutapang

Kelelahan, Legend Sigupai Ditahan Imbang KDC Keutapang

Minggu, 17 Januari 2021 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +


[For Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Club Legend Sigupai.Fc gagal melanjutkan trend kemenangan dalam lawatan uji coba ke markas KDC Keutapang, Sabtu (16/1/2021), setelah sempat unggul lebih dulu, tim yang dihuni mantan pemain bintang Barsela ini harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Legend Sigupai. Fc tampil menekan sejak peluit tanda kick off babak pertama dimulai. Khaibar. cs langsung berusaha menekan begitu laga dimulai. Baru enam menit laga berjalan, skuad besutan Jal Couto itu sudah menebar ancaman lewat sepakan keras Al.Murat yang masih mengenai mistar.

Tak berhenti sampai di situ, Sigupai yang mendominasi pertandingan terus mencoba mencari gol. Kali ini Jal Meukek mengirimkan operan mendatar kepada Jonizar Muslim. Sayangnya, sepakan Jon masih bisa diblok kiper KDC.

Gol baru tercipta di menit ke 20 lewat aksi Uut Maretha, menerima umpan mendatar safrizal husni di sisi kanan, Uut sukses melepaskan tembakan keras ke sudut sempit KDC, skor 1-0.

Unggul 1-0 Legend Sigupai tak mengendurkan serangan, aksi club milik Safaruddin Kallon tersebut kembali memperbesar keunggulan lewat sepakan mendatar Al Murat di menit 35. Namun keunggulan Legend Sigupai tidak bertahan lama, KDC Keutapang mampu menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama menjadi 2-2 lewat penalti.

Memulai laga di babak kedua dengan skor imbang, Coach Jal Koto kembali merotasi sejumlah pemain, absennya sejumlah pilar termasuk Presiden Club Safarudin membuat mantan pemain Persiraja tersebut putar otak.

Askalani dan Habib yang tampil atraktif ketika melawan Pewarta Kutaraja sebelumnya, terpaksa diturunkan untuk menambah daya gedor lini depan, walau kondisi keduanya masih didera kelelahan.

Terlalu asik menyerang, petaka menimpa Legend Sigupai di menit 60 , wasit memberikan hadiah penalti setelah salah seorang pemain KDC dilanggar dalam kotak terlarang, skuad Keutapang unggul 3-2.

Mental petarung mungkin pantas disematkan kepada pemain Legend Sigupai Fc, betapa tidak, laga yang nyaris dimenangkan KDC mampu digagalkan lewat gol mudasir di menit akhir, skor kembali berimbang. Hingga wasit Herianda menyudahi laga, skor 3-3 mewarnai ujicoba silaturahmi tersebut.

Ketua harian Habiburahman usai laga mengatakan bahwa ujicoba ini adalah tahapan persiapan Club Legend Sigupai yang akan melakoni "Tour Match Aceh-Sumatra 2021" pada febuari mendatang. " Kita akan terus berbenah dan melakukan persiapan baik dari segi manajemen maupun staf kepelatihan, agar di laga tour nanti bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan," jelasnya.

Keyword:


Editor :
Fira

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda