Beranda / Berita / Aceh / Kaum Perempuan Harapkan PJ Bupati Abdya Dari Kalangan Perempuan

Kaum Perempuan Harapkan PJ Bupati Abdya Dari Kalangan Perempuan

Rabu, 10 Agustus 2022 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajri Bugak

Ilustrasi. [Foto: IST]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Sejumlah kaum perempuan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengharapkan kepada Pemerintah Pusat untuk dapat memilih PJ Bupati Abdya dari kalangan perempuan.

Harapan tersebut diutarakan oleh Rosmawati mewakili kaum perempuan dari Kecamatan Kuala Batee, Abdya, Rabu (10/8/2022) kepada wartawan.

Rosmawati mengungkapkan ada beberapa alasan yang harus menjadi pertimbangan Pemerintah Pusat khususnya Mendagri untuk menunjukan atau memilih PJ Bupati Abdya dari kalangan perempuan.

Salah satunya ialah dalam periodesasi Sejarah di Aceh. Aceh pernah dipimpin oleh seorang perempuan dan sudah terbukti secara konkret berhasil memimpin Aceh. 

Di samping itu, ketika kaum perempuan memimpin sudah terbukti mampu melakukan perubahan serta menerbitkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat. 

"Ini pernah dilakukan oleh perempuan Aceh dahulu, seperti Cut Nyak Dhien dan Laksamana Keumalahayati," sebut Rosmawati mengenang kejayaan Aceh masa lalu.

Untuk saat ini, kata Rosmawati, dari segi kemampuan maupun kompetensi, kaum perempuan yang ada di Tanah Air maupun Aceh tak perlu diragukan lagi.

 "Kemampuan memimpin orang perempuan saya rasa sama dengan laki-laki. Cuma saat ini di Negara kita kiprah perempuan terkesan dipersempit. Kaum perempuan belum dikasih kepercayaan diposisi strategis. Coba kalau dikasih kepercayaan saya rasa kemampuan kaum perempuan juga sama dengan laki-laki," demikian kata Rosmawati. (Fajri Bugak)

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda