dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Kapolda Aceh Minta Dukungan Ulama

Kapolda Aceh Minta Dukungan Ulama

Sabtu, 06 Maret 2021 22:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada bersama ulama Aceh Abu Mudi di Samalanga, Kabupaten Bireuen, Jumat (5/3/2021). Antara Aceh/HO/Bidhumas Polda Aceh


Artikel ini telah tayang di

JPNN.com

dengan judul

"Irjen Wahyu Widada Minta Dukungan Ulama",

https://www.jpnn.com/news/irjen-wahyu-widada-minta-dukungan-ulama?page=2


DIALEKSIS.COM | Aceh - Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widadameminta dukungan ulama guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di provinsi itu.

Irjen Wahyu Widada menyampaikan permintaan tersebut dalam kunjungannya ke kediaman ulama Aceh Tgk H Hasanoel Bashry atau yang lebih dikenal sebagai Abu Mudi di Samalanga, Kabupaten Bireuen, Jumat (5/3).

Lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu mengatakan kunjungannya ini merupakan bagian dari syiar dan silaturahmi antara umara dan ulama. Irjen Wahyu Widada juga pengin membangun silaturahmi dengan ulama.

Baca juga : Dinilai Telah Merusak Tatanan Partai, SBY Menyesal Pernah Beri Jabatan ke Moeldoko

Jenderal bintang dua ini juga memohon doa dan dukungan Abu Mudi mendukung Polri khususnya Polda Aceh untuk mewujudkan kondisi kamtibmas agar selalu kondusif dan stabil.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada petunjuk-petunjuk dan doa dari ulama sebagai penyambung lidah daripada Rasulullah SAW," kata Irjen Wahyu Widada. 

Dia mengatakan bahwa dengan adanya silaturahmi antara umara, ulama, dan masyarakat, maka negara ini akan maju dan makin kuat. Irjen Wahyu Widada menegaskan kamtimbas pun selalu terjaga.

Irjen Wahyu Widada dalam kunjungan tersebut juga menyerahkan bantuan berupa sembako serta masker yang diterima langsung oleh Abu Mudi selaku pimpinan Dayah Mudi Mesra.

Baca juga : Eks Pengurus Demokrat Bireuen Hadir ke KLB, Edi Obama Klarifikasi

Sementara itu, Abu Mudi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada bersama rombongan. Abu Mudi berharap terjalin kerja sama erat antara umara dan ulama khususnya di Aceh dan Indonesia pada umumnya.

"Terima kasih atas kunjungan dan bantuan Bapak Kapolda Aceh bersama rombongan. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua," ucap Tgk H Hasanoel Bashry [antara/jpnn].

Baca juga : Kebakaran Hutan dan Lahan, Kapolda Aceh Terjun Langsung ke Sejumlah Titik Api

Keyword:


Editor :
Redaksi

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda