Beranda / Berita / Aceh / Kalapas Narkotika Langsa: Napi Melawan Hukum Kita Tindak Tegas

Kalapas Narkotika Langsa: Napi Melawan Hukum Kita Tindak Tegas

Selasa, 16 Maret 2021 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Sherly Maidelina

[Foto: Sherly Maidelina/Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Langsa - Dalam upaya meningkatkan sinergitas dan keterbukaan informasi, Lapas Narkotika Langsa mengadakan Coffee Morning bersama insan pers Kota Langsa di aula Lapas Narkotika kelas II B Langsa, Selasa (16/3/2021). 

Kalapas Narkotika Kelas IIB Langsa Herman Anwar mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih jika ada informasi yang didapat dari rekan pers demi memperbaiki kinerja lembaga di bawah pimpinannya agar lebih baik lagi dikemudian hari.

"Kita terus berupaya untuk memperbaiki kinerja Lapas Narkotika Langsa, sehingga apabila ada info oknum yang terlibat melakukan tindakan melawan hukum maka dapat kita tindak tegas, jangan dibiarkan. Begitu juga jika rekan pers mendapat info adanya narapidana yang berkeliaran tanpa izin dari kami," terangnya.

Dalam coffee morning tersebut Kalapas menjelaskan bahwa pihaknya telah sangat meminimalisir narapidana untuk bisa bertransaksi narkoba atau menggunakannya.

"Kita sering melakukan tes urine terutama pada Napi yang meminta izin sesuai hak yang bisa ia dapatkan, namun kami sebisa mungkin melakukan penertiban terhadap barang-barang bawaan Napi atau pengunjung serta juga membatasi penggunaan telpon seluler demi mencegah terjadinya kembali pengedaran atau penggunaan Narkoba yang melibatkan Napi," Herman Anwar.

"Meski demikian ketatpun terkadang masih ada juga oknum yang lalai, disitulah pentingnya informasi agar bisa ditindak." tambahnya.

Usai coffee morning, para rekan pers juga diperlihatkan kegiatan pemberdayaan yang dilakukan Lapas Langsa kepada Narapidana seperti kegiatan pertukangan, pengelasan dan pertanian. (Mai)

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

gabung 1
Komentar Anda