Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Kakanwil Kemenag Aceh dan Rombongan Studi Banding ke Jepang

Kakanwil Kemenag Aceh dan Rombongan Studi Banding ke Jepang

Rabu, 12 Juni 2019 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh bersama jajarannya dan perwakilan Dinas Pendidikan Aceh melakukan studi banding ke jepang sejak 10 hingga 15 Juni 2019.

Kabag TU, H Saifuddin SE, beberapa Kabid dan sejumlah Kakankemenag dan Kepala Madrasah ikut serta dalam kunjungan ke negara berjulukan Negeri Sakura tersebut.

"Program Kemitraan Bidang Pendidikan Artline Ka Jadeh Atjeh Carong" tersebut disponsori Artline Jepang.

Kakanwil dan rombongan bertolak dari Aceh, sejak Senin (10/6) siang via Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar dan transit di Bandara Kuala Lumpur Malaysia, selanjutnya pada Selasa (11/6) terbang ke Jepang menempuh perjalanan udara selama 7 jam dan mendarat di Bandara Internasional Kansai Jepang serta disambut oleh direktur artline Shachihata Aruwan Soenardi.  

Hari ini, Rabu (12/6), Kakanwil akan melakukan sejumlah agenda diantaranya mengunjungi Cup Noodle Museum dan Osaka History Museum, selanjutnya berkunjung ke Tsukenkaku Tower.

Sebelumnya Kanwil Kemenag Provinsi Aceh telah menjalin kerja sama di bidang pendidikan dengan Artline Shachihata Nagoya, Jepang.

Komitmen kerja sama kedua belah pihak ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Kakanwil Kemenag Aceh  dengan Presdir Armando Murni (Artline Indonesia) pada Januari 2018 lalu.

Pelaksanaan peningkatan  kompetensi pendidikan melalui Artline Study Banding to Japan merupakan salah ruang lingkup kerjasama tersebut. [Inmas Aceh]



Editor :
Pondek

Komentar Anda