Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Aceh / Jelang Peringati Hari Santri, Lintas Sektor di Aceh Gelar Rapat Bersama

Jelang Peringati Hari Santri, Lintas Sektor di Aceh Gelar Rapat Bersama

Sabtu, 17 Oktober 2020 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg berharap momen Hari Santri Nasional (HSN) ke-6 menjadi semangat baru bagi dayah di Aceh dalam mengajarkan pendidikan agama.

Hal itu disampaikan Kakanwil saat membuka rapat koordinasi bersama Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Diskominfo Aceh dan perwakilan dari kantor Gubernur Aceh di aula Kanwil Kemenag Aceh, Jumat (16/10/2020).

Iqbal mengatakan, HSN ke-6 harus menjadi momen bagi para santri untuk berprestasi serta meningkatkan semangat dalam mempelajari ilmu agama.

"Dengan perayaan ini dayah kita harus bangkit. Dengan adanya hari santri ini bisa menambah semangat baru bagi dayah dan pondok pesantren di Aceh," katanya.

Ia berharap semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan even tahunan ini harus bekerja sama dalam menyukseskan hari bahagia bagi para santri ini.

"Kita harapkan ini terlaksana dengan baik, ini merupakan kegiatan yang sangat penting," katanya.

Iqbal menjelaskan, pemerintah Aceh bersama Kanwil Kemenag Aceh sepakat, pelaksanaan upacara HSN ke-6 tahun ini dipusatkan di Bireuen pada Kamis, 22 Oktober mendatang.

Ia mengatakan, upacara HSN di tengah wabah dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Kita semua bertekad menyukseskan hari santri, meskipun tahun ini agak berbeda karena wabah Covi-19. Namun harapan kita, hari santri ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses," ujar Iqbal.

Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda