Beranda / Berita / Aceh / Jelang Peringatan HUT GAM, Muzakir Manaf: Tetap Peringati Seperti Biasa

Jelang Peringatan HUT GAM, Muzakir Manaf: Tetap Peringati Seperti Biasa

Senin, 30 November 2020 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

[Foto: doc Facebook Abdul Hadi]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Tepat pada tanggal 4 Desember 2020 merupakan hari untuk memperingati HUT GAM. Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, Muzakir Manaf atau Mualem menginstruksikan para kader dan seluruh eks komabatan GAM untuk menggelar acara peringatan tersebut seperti biasa.

“ Misalnya dengan melakukan doa Bersama, menyantuni anak yatim dan berziarah ke makam para mantan pejuang GAM, acara 4 Desember ya seperti tahun-tahun sebelumnya saja” ujarnya. 

“ Peringatan HUT GAM tiap tahun digelar agar masyarakat Aceh tidak lupa pada sejarah, sejarah di masa lalu pernah terjadi dan tentu membekas di masyarakat Aceh bahkan dunia hingga saat ini,” tambahnya.

Peringatan tersebut bertujuan untuk memperkuat perdamaian yang telah diwujudkan dan diperjuangkan oleh pahlawan-pahlawan dahulu.

Muzakir Manaf meminta kepada kader KPA ban sigom Aceh tidak bergerak atau berangkat ke Banda Aceh pada 4 Desember mendatang. Mualem juga tak menampik ada isu beredar di kalangan KPA, bahwa akan ada pergerakan massa ke Banda Aceh pada 4 Desember.

“ Tidak ada isu itu, kalau ada pun kita redam sama-sama, semua jajaran KPA menggelar peringatan di daerah masing-masing,” kata Mualem.

Mualem juga mengatakan tidak ada instruksi apapun, selain meminta KPA daerah memperingati seperti biasa. Tidak diminta juga untuk ke Banda Aceh dan kalau bisa tidak pergi pada 4 Desember.

“ Karena masalah ekonomi, minyak kendaraan, biaya lainnya lagi di masa pandemi. Serba masalah jadinya nanti akan banyak mudharat dari pada untungnya,” tutupnya [Nr].

Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda