Beranda / Berita / Aceh / Istri TNI Korem 011/LW Beberkan Tips Jaga Kesehatan di New Normal

Istri TNI Korem 011/LW Beberkan Tips Jaga Kesehatan di New Normal

Jum`at, 17 Juni 2022 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ibu-ibu para Istri prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa melakukan aktivitas jalan sejauh 3100 Meter mengelilingi sepuran Waduk di Kota Lhokseumawe, Jumat (17/6/2022). [Foto: KIM]


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Terbatasnya aktivitas selama masa pandemi menyebabkan banyak orang mengalami kebosanan atau kejenuhan. Alhasil olahraga menjadi pilihan utama setiap orang, selain untuk menyegarkan pikiran dan kejenuhan, juga menjaga tubuh agar tetap sehat.

Seperti di Korem 011/Lilawangsa, Jumat (17/6/2022) pagi, terlihat Ibu-ibu para Istri prajurit TNI melakukan aktivitas jalan sejauh 3100 Meter mengelilingi sepuran Waduk di Kota Lhokseumawe, Aceh. memilih olahraga jalan atau jogging, cara ini sangat baik sebagai pengganti aktivitas untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima di masa kenormalan baru ini.

Ketua persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011, Susi Bayu Permana mengatakan, menjaga kesehatan tubuh, banyak olahraga yang bisa dilakukan, baik itu secara individual dan simpel. Seperti bersepeda, lari atau jogging, dan jalan cepat yang tujuannya untuk mencegah kejenuhan tersebut.

"Saat ini di tengah New Normal, di Lhokseumawe olahraga berjalan lebih meningkat dilakukan banyak orang," sebutnya.

Lebih lanjut Ny Susi Bayu Permana menyebutkan, olahraga jalan cepat atau jogging selama masa pandemi tentunya memiliki manfaat tersendiri, berjalan selama 30 menit sampai dengan 1 jam secara rutin setiap hari, dapat mengembalikan imunitas tubuh.

"Rutin berolahraga, atau maksimal berjalan atau joging 3 sampai 4 kali dalam seminggu juga bisa membuat daya tahan tubuh tetap prima, sehingga secara otomatis mampu membangkitkan semangat dan membuat pikiran menjadi rileks," bebernya.

Kegiatan yang dipandu Tim Jasmani Korem 011/LW dan dalam pengawasan Tim Kesehatan Kesrem Lhokseumawe,  selain Ketua Persit, olahraga jalan pagi itu turut diikuti Wakil Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 Hani Ridha, para pengurus dan ratusan ibu-ibu istri prajurit TNI Korem 011/LW, dan Persit Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 011/LW di Lhokseumawe. [rls]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda