dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Investor UEA Datang Lagi ke Pulau Banyak Aceh Singkil, DPRA: Permudah Urusannya

Investor UEA Datang Lagi ke Pulau Banyak Aceh Singkil, DPRA: Permudah Urusannya

Jum`at, 05 Maret 2021 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Roni

 Anggota Komisi III DPRA, Asrizal H Asnawi. [Foto: Roni/Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Aceh Singkil - Kedatangan Amine Abide, Eksekutif Murban Energy Ltd dari Uni Emirat Arab (UEA) untuk kedua kalinya ke Pulau Banyak, Aceh Singkil pada Rabu (3/3/2021) lalu, mengindikasikan minat investor tersebut semakin menguat.

Anggota Komisi III DPRA, Asrizal H Asnawi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dan Pemerintah Provinsi Aceh harus memudahkan segala urusan investor tersebut dalam berinvestasi di Pulau Banyak. 

"Orang ingin menaruh uangnya di sini atau ingin berusaha di tempat kita, tentu ingin mencari keuntungan, dan keuntungan ini juga akan berdampak positif bagi masyarakat Aceh Singkil khususnya dan masyarakat Aceh pada umumnya. Jadi mudahkan urusan mereka," kata Asrizal saat dihubungi Dialeksis.com, Jumat (5/3/2021).

Pihaknya selaku komisi III yang membidangi hal tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan yang sudah memfasilitasi dan mempromosikan Aceh sampai ke Uni Emirat Arab.

"Sudah menjadi tugas kita semua di sini, baik bupati, gubernur dan semua leading sector untuk mendukung sepenuhnya. Mungkin ini akan menjadi contoh pertama, karena selama ini kita belum ada penanaman modal asing di Aceh pada sektor pariwisata," ungkap Asrizal.

"Yang jelas investasi ini nanti hasilnya buat masyarakat. Apalagi investasi di sektor pariwisata, tentu akan melibatkan banyak orang, terutama masyarakat yang berada di sekitar Pulau Banyak dan Aceh Singkil," tambahnya.

Asrizal berujar, Pulau Banyak Aceh Singkil bisa jadi opsi destinasi wisata lanjutan bagi para wisatawan yang selesai berkunjung ke Danau Toba. Pulau Banyak menjadi pilihan karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dengan Sumatera Utara.

"Karena memang Pulau Banyak itu Surga yang diturunkan Allah Swt ke bumi. Cuma tidak terekspos dan termanajerial dengan baik saja, makanya investasi ini harus sama-sama kita dukung," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Jun

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda