demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Ini Sikap dan Pernyataan UNHCR Terhadap Rohingya di Aceh Utara

Ini Sikap dan Pernyataan UNHCR Terhadap Rohingya di Aceh Utara

Minggu, 27 November 2022 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Warga Rohingya terdampar di Aceh Utara tepatnya di desa Meunasah Lhok di wilayah kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara. [Foto: Dialeksis/Fajri Bugak]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sebanyak 229 etnis Rohingya yang terdampar di Aceh Utara kini sudah terlantung-lantung tak jelas penempatannya. 

Sebelumnya, pada 15 November 2022 sebanyak 110 orang terdampar di pesisir Aceh Utara tepatnya di desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Kemudian, pada 16 November 2022 sebanyak 119 orang terdampar di pesisir Aceh Utara tepatnya di Kecamatan Dewantara.

Diketahui kini, para imigran tersebut yang mendarat di desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara kini sudah dipindahkan ke Kantor BPBD Aceh Utara untuk mengungsi sementara.  

Hal itu dibenarkan oleh Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Hamdani dalam laporannya kepada Dialeksis.com, pada Rabu (16/11/2022).

"Mereka saat ini sebanyak 111 orang sudah dipindahkan ke kantor BPBD Aceh Utara," katanya ketika dikonfirmasi lebih lanjut.

Dia menyebutkan sebanyak 119 WNA Etnis Rohingya telah mendarat di desa Bluka Teubai, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

“Laki-laki dewasa sebanyak 61 orang, perempuan dewasa sebanyak 36 orang, laki yang masih anak-anak 12 orang dan perempuan yang masih anak-anak 10 orang,” sebutnya. 

Selanjutnya »     Sebelumnya, dia juga menyebutkan, etnis ...
Halaman: 1 2 3
Keyword:


Editor :
Alfatur

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda