Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Aceh / Ini Penyebab Kebakaran Bengkel yang Merengut Tiga Nyawa Di Bireuen

Ini Penyebab Kebakaran Bengkel yang Merengut Tiga Nyawa Di Bireuen

Selasa, 22 September 2020 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian pekara (TKP) di toko usaha spare part dan bengkel sepeda motor Muda Jaya, milik M Jafar (38) yang berada di pinggir jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan tepatnya di Dusun Cureh Barat, Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen yang terbakar pada Senin (21/9/2020) sekitar pukul 22.40 WIB.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut tiga orang dilaporkan meninggal dunia. Pihak kepolisian dari Polres Bireuen mengungkapkan penyebab kebakaran toko usaha spare part dan bengkel Muda Jaya.

Polisi mengatakan bahwa sumber api diduga berasal dari kompresor elektrik yang menggunakan komponen listrik yang jadi penyebab terbakarnya toko Muda Jaya tersebut.

Hal itu disampaikan Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasatreskrim Iptu Dimmas Adhit Putranto SIK, melalui Kaur Indentifikasi Polres Bireuen, Aipda Azrul Aswan kepada wartawan, Selasa (22/09/2020).

Dijelaskan Azrul, tim identifikasi Polres Bireuen sudah turun ke lokasi paska kejadian. Dari hasil analisa TKP, sumber api diduga awal muncul dari dalam ruko bagian belakang, diduga dari mesin kompresor elektrik menggunakan elemen listrik. Selanjutnya menjalar danapi merambat ke bagian oli yang berdekatan dengan mesin tersebut.

"Di tempat kejadian perkara ditemukan mesin kompresor yang telah terbakar dan tempat oli sepeda motor yang dijual oleh korban," jelasnya.

Dikuatkan dari hasil keterangan saksi di TKP bahwa api berasal dari dalam ruko lantai pertama bagian belakang. Objek berupa mesin kompresor yang tidak dicabut listriknya dan menimbulkan panas sehingga mengeluarkan api.

Sedangkan para korban meninggal dunia diduga karena kehabisan oksigen, terkena panas, sehingga tubuh korban melepuh dan menghirup asap dari objek ruko yang terbakar. Korban ditemukan dibagian toilet lantai dua ruko. (Faj)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda