demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Ini Karakter yang Harus Dimiliki Calon Dirut Bank Aceh Syariah Menurut Aminullah Usman

Ini Karakter yang Harus Dimiliki Calon Dirut Bank Aceh Syariah Menurut Aminullah Usman

Minggu, 20 November 2022 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM. [Foto: ksinews.id]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sebanyak 6 dari 13 kandidat calon Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syariah dinyatakan lolos verifikasi administrasi. Berkas kandidat yang lolos kini sudah diteruskan ke Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta. 

Para peserta akan mengikuti sosialisasi dan uji kompetensi (assesment) oleh LPPI yang dijadwalkan 21-24 November besok. Adapun mengenai laporan assesment oleh LPPI akan disampaikan pada tanggal 7 Desember 2022.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM menyatakan, Calon Dirut Bank Aceh Syariah menurutnya harus memenuhi beberapa karakter wajib.

Diantaranya, kata dia, seorang calon Dirut Bank Aceh Syariah harus memiliki integritas, memiliki visi dan misi yang terukur, mempunyai program pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pro rakyat kecil melalui pembiayaan UMKM.

Kemudian, lanjut Aminullah, Calon Dirut Bank Aceh Syariah juga harus mampu mengembangkan teknologi yang mampu bersaing, bisa Go Internasional sehingga mampu menjadikan Bank Aceh Syariah sebagai Bank Devisa.

“Calon Direktur Bank Aceh Syariah juga harus mampu mensinergiskan pemerintah daerah dan internal dengan baik, serta pengembangan produk yang Go Nasional,” ujar Aminullah kepada reporter Dialeksis.com, Banda Aceh, Minggu (20/11/2022).

Lalu, tambah dia, Calon Dirut Bank Aceh Syariah juga harus disetujui dalam rapat pemegang saham secara menyeluruh atau oleh pemegang saham pengendali saja (Pemerintah Aceh). Kemudian pesertanya juga harus lulus uji fit and proper test.(Akh)


Keyword:


Editor :
Akhyar

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda