Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Indriani: Perusahaan dan BUMN di Aceh Harus Ikut Andil Tangani Covid-19

Indriani: Perusahaan dan BUMN di Aceh Harus Ikut Andil Tangani Covid-19

Jum`at, 10 April 2020 17:03 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Wakil Sekretaris Wilayah (Wasekwil) Partai Nasdem Aceh Indriani mengajak semua perusahaan dan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak di Aceh agar ikut andil dalam menangani Covid-19. Hal itu diutarakannya karena hingga hari ini masih sedikit sekali perusahaan yang berpartisipasi dalam menangani wabah corona, baik dari sisi pencegahan maupun penanganan.

“Ayo perusahaan-perusahaan yang ada di Aceh, baik Perusahaan BUMN maupun perusahaan non BUMN agar ikut andil dan berpartisipasi aktif dalam penanganan Corona di Aceh. Karena penanganan corona tidak akan maksimal jika hanya menunggu langkah dari Pemerintah Aceh," sebut Indriani dalam releasenya Jumat 10 April 2020.

Wasekwil Nasdem Aceh tersebut mencontohkan partisipasi paling sederhana adalah dengan tetap menjaga kesejahteraan pekerja serta keluarga pekerja.

“Hal paling sederhana yang dapat dilakukan Perusahaan apalagi sekelas BUMN adalah dengan memastikan kesejahteraan para pekerjanya, dengan demikian keluarga para pekerja dapat dipastikan aman kebutuhannya” tambah Indri sapaan akrab Politisi Nasdem Aceh.

Dengan demikian sebagian kerja Pemerintah Aceh untuk memastikan rakyat Aceh tercukupi kebutuhan pokok dan pangan sudah sangat tertolong dengan kontribusi Perusahaan-Perusahaan yang ada di Aceh, apalagi jika dampaknya bisa lebih luas, misal mencakup kecamatan atau bahkan kabupaten dimana perusahaan tersebut beroperasi.

“Kalau saja perusahaan bisa ikut andil tidak hanya pekerjanya yang memang sudah menjadi tanggung jawab perusahaan, wilayah sekitar perusahaan beroperasi jika bisa dibantu maka sangat membantu Pemerintah Aceh dalam menangani Corona," sebut Indri lagi.

Kemudian dia menyarankan agar berbagai partisipasi dan bantuan penanganan corona agar dapat diinformasikan ke Posko Covid Pemerintah Aceh agar terjadi penyesuaian dan memastikan tidak tumpang tindih bantuan yang diberikan.

“Tinggal bagaimana bentuk partisipasi penanganan corona serta berbagai bentuk bantuan yang diberikan agar dapat dikoordinasikan pada posko Covid-19 Pemerintah Aceh, agar bantuan tersebut terdokumentasi sehingga tidak terjadi tumpang tindih dengan bantuan lainnya," sarannya.

Terakhir ia mengajak semua pihak untuk mendukung Phyisical Distancing dan Penggunaan masker yang dikampanyekan oleh Pemerintah Aceh sesuai anjuran Pemerintah Pusat dan protokol kesehatan agar semua rakyat Aceh dapat terlindungi dan mampu melewati masa-masa kritis hadapi covid-19. 

“Ayo perusahaan dan BUMN di Aceh, ditunggu partisipasinya dalam penanganan Covid-19. Kepada rakyat pastikan tetap jaga jarak, gunakan masker ketika keluar rumah sesuai dengan anjuran Plt Gubernur Aceh, semoga kita semua mampu menghadapi masa-masa kritis ini," tutup Indri. (Rls)

Editor :
Im Dalisah

dalimi
bank aceh, kejati
Komentar Anda
hendri budian