Beranda / Berita / Aceh / Hindari Penumpukan Massa, Lokasi Wisata Akan Diperketat Jelang Akhir Tahun

Hindari Penumpukan Massa, Lokasi Wisata Akan Diperketat Jelang Akhir Tahun

Kamis, 25 November 2021 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banda Aceh, Lukman. [Foto: Dialeksis/ftr/amd]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Jelang akhir tahun untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19 tentu banyak hal yang akan disiapkan dan Preparing demi menghadapi lonjakan kasus. Namun di Aceh sendiri di akhir tahun sendiri tidak sama seperti di Kota/Kabupaten lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banda Aceh, Lukman mengatakan, kalau untuk Tahun Baru dan Natal atau Nataru kita di Banda Aceh itu tidak seperti di Kota/Kabupaten wilayah lainnya atau lebih tepatnya di Aceh.

“Kalau kita di Banda Aceh (Aceh) kita tidak merayakan perayaan-perayaan tersebut, untuk hal seperti ini sebenarnya lebih kepada Pemko Banda Aceh, namun untuk Dinkes Banda Aceh sendiri, kita terus menghimbau jajaran kita untuk tidak atau upaya-upaya merayakan tahun baru dan pengerahan massa dalam bentuk apapun,” ucapnya kepada Dialeksis.com, Kamis (25/11/2021).

Dirinya mengatakan, mungkin untuk Kota Banda Aceh itu tidak akan seheboh nasional. “Dan untuk saat ini Kota Banda Aceh sendiri Alhamdulillah untuk kasus Covid-19 itu masih dalam posisi landai,” sebutnya.

Untuk saat ini, Lukman mengatakan, yang jelas kita sudah ada Intruksi Nasional.

“Pertama, pada Nataru itu pemberlakuan di Level 3 semua. Level 3 itu adalah Penyekatan dan pembatasan yang lebih ketat dari Level lainnya. Jadi ketika Nataru itu memperketat lokasi-lokasi wisata, sehingga masyarakat itu tidak berkumpul seperti tidak ada Covid-19,” jelasnya.

Kemudian, Lukman menyampaikan, sampai saat ini kita tidak berhenti untuk terus menghimbau masyarakat bahwasannya kita masih dalam kondisi pandemi, karena itu kita harus terapkan dan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes). [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda