Beranda / Berita / Aceh / Hari Armada RI, Lanal Lhokseumawe Adakan Upacara Di Geladak dan Baksos

Hari Armada RI, Lanal Lhokseumawe Adakan Upacara Di Geladak dan Baksos

Kamis, 30 November 2023 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Baga

DIALEKSIS.COM| Lhokseumawe “ Pasukan Angkatan Laut TNI- AL Lhokseumawe merayakan hari Armada RI dengan menggelar upacara di geladak kapal sambil berlayar. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial seperti pengobatan massal, donor darah dan pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Kegiatan upacara di geladak kapal sambil berlayar, berlangsung Kamis (30/11/2023) mulai dari Bireuen hingga masuk Pelabuhan Lhokseumawe.

Kegiatan memperingati hari Armada RI, dilaksanakan Satuan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) dari Sabang sampai Merauke. Untuk Aceh dilaksanakan dari Biruen hingga ke Lhokseumawe.

Untuk nusantara memperingati Hari Armada Republik Indonesia, upacara secara vicon dipimpin langsung Panglima Komando Armada Republik Indonesia Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, terpusat di Jakarta.

Pada upacara di Geladak KAL Bireuen hingga Pelabuhan Lhokseumawe, inspektur upacara dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) Andi Susanto. Sementara Komandan Upacara oleh Kapten laut (S) Tomi Budi Setyadi.

Menurut Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto, peringatan Hari Armada RI Tahun 2023 bertema “Armada Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh komponen maupun TNI-Polri bersama aparat pemerintah dan stakeholder lainnya, yakni membantu kesulitan masyarakat di sekitar. Dimanapun berada kita harus bisa bermanfaat serta senantiasa bersinergis dan berkolaborasi dalam memajukan bangsa dan Negara ini,” ujarnya.

Kegiatan ini memperingati hari Armada ini bukan hanya diikuti TNI Angkatan Laut, namun turut dihadiri Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Forkopimda dan Muspika Muara Satu Lhokseumawe, para Perwira dan prajurit Lanal Lhokseumawe, serta masyarakat sekitar dengan berbagai kegiatan.

Ada kegiatan bakti sosial kesehatan dan pemberian sembako kepada masyarakat sekitar kota Lhokseumawe. Kegiatan tersebut berlangsung di geladak kapal.

Danlanal berharap, kegiatan Hari Armada RI ini, diharapkan menjadi motor sekaligus pelopor dalam menjaga pantai dan laut, sebab, kekayaan alam bahwa laut Indonesia adalah masa depan kita semua, ungkap Danlanal.


Keyword:


Editor :
Redaksi

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda