Beranda / Berita / Aceh / Hari 3 Lebaran, Objek Wisata Bate Iliek Bireun Dipadati Pengunjung

Hari 3 Lebaran, Objek Wisata Bate Iliek Bireun Dipadati Pengunjung

Sabtu, 15 Mei 2021 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : ASYRAF

DIALEKSIS.COM | Bireun - Meski Pemerintah Kabupaten Bireun telah menghimbau agar sejumlah lokasi wisata di Bireun tutup selama masa pandemi. Namun  sejumlah objek wisata tetap buka dan melayani pengunjung seperti biasa.

Hari Ke tiga Lebaran, masyarakat Kabupaten Bireun tampak mulai menyerbu sejumlah lokasi wisata didaerah berjuluk kota juang ini. Salah satunya adalah lokasi pemandian Krueng (sungai) Batee Iliek.

Lokasi  wisata yang  berjarak sekitar 40 kilimoter dari Kota Bireun dan terletak di Kecamatan Samalanga ini mulai dipadati pengunjung sejak hari ini, Sabtu (15/5/2021).

Pantauan DIALEKSIS.COM, tampak dari pengunjung beragam usia berdesakan memadati areal lokasi wisata sembari menikmati rekreasi di sepanjang aliran sungai.  Sejumlah pedagang juga mulai menjajakan makanan dan minuman.

Salah seorang pedagang makanan ringan disekitar lokasi menyebut lokasi pemandian ini mulai buka hari ini.

“begitu buka langsung ramai. Masyarakat tampaknya jenuh butuh hiburan dan rekreasi” ujar pedagang tersebut kepada DIALEKSIS.COM.

Sejauh amatan, tidak ada petugas disekitar lokasi untuk memantau warga dalam rangka  penertiban serta penegakan protokol kesehatan. Mayoritas pengunjung juga tampak tidak mengenakan masker sebagai standar pencegahan covid 19.

Sebelumnya diberitakan di media, tim gabungan Polres Bireuen, Koramil serta jajaran Polsek seluruh kecamatan yang memiliki objek wisata di Bireun sepakat untuk menutup lokasi wisata di Bireun sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Sebagaimana diberitakan Serambinews.com (15/5/2021), Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kabag Ops Kompol Yasir SE MM mengatakan, objek wisata Batee Iliek, Pantai Ujong Seuke, Ujong Blang, Jangka, Juli sampai pante Pangah Gandapura ditutup sementara sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Penutupan melibatkan personil dari Polres Bireuen, jajaran Polsek, anggota Koramil maupun unsur kecamatan dan perangkat desa dan juga melibatkan para pengelola objek wisata.

Sementara berdasarkan informasi terkini,  sejumlah warga Bireuen yang terpapar dan dinyatakan positif Covid-19 terus bertambah mencapai 15 orang pada Jumat (14/5/2021). Jumlah warga Bireuen yang  positif Covid-19 sebagian sedang menjalani perawatan dan isolasi mandiri mencapai 161 orang, total keseluruhan tercatat sebanyak  629 orang. (ASY)

Keyword:


Editor :
Teuku Pondek

gabung 1
Komentar Anda