arc
Beranda / Berita / Aceh / Kisah Nurul Akmal, Lifter Asal Aceh Utara Saat Tampil di Olimpiade Tokyo

Kisah Nurul Akmal, Lifter Asal Aceh Utara Saat Tampil di Olimpiade Tokyo

Selasa, 03 Agustus 2021 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Aceh Utara - Lifter yang berasal dari Aceh Utara, Nurul Akmal dan yang menjadi wakil terakhir Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020, untuk cabang olahraga angkat besi.

Selama berada di Tokyo, ia setiap hari menelpon orang tuanya yang berada di Desa Serbajaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. Bahkan sesaat sebelum laga final Olimpiade, dirinya sempat berbicara dengan orang tuanya.

“Ini dia sedang telepon ibunya. Saya sangat terharu. Saya sangat tegang menyambut final ini. Tidak pernah saya setegang ini,” ujar Hasballah ketika dihubungi melalui telepon seluler, Senin (2/8/2021).

Hasballah menambahkan, Saat sekarang ini Nurul Akmal telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Abulyatama Banda Aceh dan berhasil memperoleh gelar Sarjana Pendidikan. Dirinya berharap putrinya itu bisa diangkat menjadi PNS.

Sejak kecil, Nurul Akmaln lahir dari keluarga kurang mampu dan terbiasa bekerja keras. Ia membantu orang tuanya menyabit rumput untuk pakan ternak, kalau ke sawah bantu ibunya sudah rutin.

“Kami ini bukan keluarga mampu, Saya minta apabila Presiden Jokowi mendengar maka angkatlah anak saya menjadi PNS,” tutur Hasballah.


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda