arc
Beranda / Berita / Aceh / Gubernur Aceh Beri Semangat untuk Pasien COVID-19

Gubernur Aceh Beri Semangat untuk Pasien COVID-19

Senin, 28 Desember 2020 22:45 WIB

Font: Ukuran: - +

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Istri Dyah Erti Idawati dan Direktur RSUDZA, Azharuddin berkomunikasi dengan pasien COVID-19 di ruang PINERE RSUDZA, Banda Aceh, Senin (28/12/2020). [Foto: Humas Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama istri, Dyah Erti Idawati, Senin (28/12/2020) meninjau bangunan rumah sakit rujukan COVID-19 di RSUDZA yang berjarak sekitar 800 meter dari pembangunan gedung oncology di rumah sakit yang sama.

Bangunan rumah sakit rujukan COVID-19 RSUDZA dibangun pada pertengahan November lalu. Bangunan tersebut akan menyediakan layanan medis sesuai dengan standar penanganan COVID-19.

Sebanyak 85 tempat tidur dan alat medis untuk menangani pasien corona akan diisi di dalam ruangan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Nova juga mengunjungi dan memberi semangat untuk pasien COVID-19 yang dirawat di ruang pinere dan RICU.

Di ruang RICU 2, Nova mengunjungi Isnani Nofizar, koordinator ruangan tersebut yang terpapar COVID-19. Ia memantau kondisi pasien di dalam ruang perawatan melalui layar monitor. Tampak pasien tersebut memakai alat bantu pernapasan sembari terbaring beristirahat.

Lewat sambungan videocall dengan perawat di dalam ruangan, Gubernur Nova memberi semangat dan mendoakan agar pasien dapat melewati masa perawatannya dan segera pulih.

“Semangat ya, kita juga butuh dukungan bapak untuk patuh segala anjuran dokter agar bisa segera sembuh kembali,” ujar Nova. 

Peninjauan tersebut turut didampingi Direktur RSUDZA, Azharuddin, Wakil Direktur RSUDZA, Endang Mutiawati, Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani.(*)

Keyword:


Editor :
Indri

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda