Beranda / Berita / Aceh / Gelar Open House, Pj Bunda PAUD Banda Aceh Berbagi Keceriaan Bersama Anak-anak

Gelar Open House, Pj Bunda PAUD Banda Aceh Berbagi Keceriaan Bersama Anak-anak

Sabtu, 16 September 2023 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Penjabat Bunda PAUD Kota Banda Aceh, Wardiati membacakan cerita di hadapan puluhan anak-anak PAUD, Sabtu (16/9/2023). [Foto: Humas Banda Aceh]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Sabtu (16/9/2023), suasana di Pendopo Wali Kota Banda Aceh berbeda dari biasanya. Rumah dinas yang ditempati Pj Wali Kota itu dipenuhi oleh anak-anak dari berbagai PAUD di Banda Aceh.

Pantauan di lokasi, ternyata Bunda PAUD Kota Banda Aceh, Wardiati memang menggelar open house di pendopo dengan menggelar kegiatan ‘Panggong Aneuk Miet’. 

Open House kali ini mengusung tema “Implentasi 6 Fondasi Transisi PAUD SD Menyenangkan”. Kegiatan ini diawali dengan sesi Bunda PAUD Wardiati yang berkesempatan menyapa anak-anak dan sesekali memberikan pertanyaan-pertanyaan ringan.

Puluhan anak PAUD tampak antusias mengikuti kegiatan ini hingga mereka ikut mendengarkan Wardiati membacakan buku cerita.

Tidak hanya itu, di pendopo juga disediakan panggung bagi mereka untuk menampilkan berbagai kreatifitas. Ada yang menampilkan tarian kreasi baru, tarian tradisional, hafalan ayat-ayat pendek hingga bershalawat.

Penjabat Bunda PAUD Kota Banda Aceh, Wardiati mengatakan kegiatan ini digelar untuk menjalin keakraban dengan Guru PAUD di Kota Banda Aceh dan anak-anak PAUD guna mewujudkan generasi cerdas, sehat, dan ceria.

Kegiatan ini juga dimaksudkan dalam rangka transisi PAUD-SD untuk memastikan anak mendapatkan hak pendidikan sesuai kondisi kesiapan bersekolah. Transisi PAUD-SD merupakan proses perpindahan peran anak sebagai peserta didik PAUD menjadi peserta didik SD dan penyesuaian diri anak dengan lingkungan belajar baru.

Dalam open house ini turut hadir Ketua Pokja Bunda PAUD Yusriati, Wakil Ketua Pokja Bunda PAUD Maisarah SE dan Kabid PAUD Pendidikan Non Formal Sabri serta guru-guru PAUD yang ada di Banda Aceh.[HBA]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda