Beranda / Berita / Aceh / Fikra Aulia Ajak Milenial Bangkitkan Jiwa Energi Terbarukan

Fikra Aulia Ajak Milenial Bangkitkan Jiwa Energi Terbarukan

Senin, 27 Desember 2021 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Auliana Rizki

Fikra Aulia [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) sekaligus Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hadir ke Aceh dalam peringatan 17 Tahun Peringatan Gempa dan Tsunami Aceh juga menghadiri kegiatan “Milenial Bersi(E)nergi” dengan tema “Temu Emil (Energi Milenial) Dengan Kang Emil” di Cafe Rooftop Abraj, Hotel Grand Arabia lantai 6, Minggu (26/12/2021) kegiatan itu dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Fikra Aulia sebagai Sekretaris Jenderal mengatakan, ia ingin mengajak kawan-kawan khususnya kaum milenial untuk ikut berpartisipasi terkait energi yang makin hari makin mengkhawatirkan, ditambah lagi saat ini G20 Indonesia menjadi tuan rumah dan Jokowi menjadi ketua dalam G20.

“Maka dari itu kita mengajak kawan-kawan khususnya kaum milenial Aceh untuk ikut sama-sama membangkitkan jiwa energi terbarukan,” ucapnya saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, Minggu (26/12/2021).

Katanya, untuk tahap pertama yang harus dilakukan adalah kampanye biar orang-orang tahu kalau di Aceh juga ada tentang energi, khususnya energi terbarukan sehingga kaum milenial ini punya wadah untuk mengekspresikan dirinya.

Ia juga menyebut, ditambah lagi bonus demografi, lebih banyak anak muda ketimbang usia yang produktif, itu harapannya kawan-kawan menggunakan fasilitas-fasilitas yang terpenuhi itu menggunakan energi terbarukan ketimbang energi fosil.

“Karena kebetulan ini masih baru di Aceh, mungkin kami buat struktur dulu, yang ada untuk sementara Ketua dan Sekretaris Jenderal, nanti kami akan open recruitment untuk kaum-kaum milenial untuk mewujudkan cita-cita tersebut,” pungkasnya. [AU]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda