Logo Dialeksis
Bank Aceh (pelantikan ketua DPRA)
Beranda / Berita / Aceh / Festival Kopi, Barista Diminta Lebih Kreatif dan Inovatif

Festival Kopi, Barista Diminta Lebih Kreatif dan Inovatif

Minggu, 20 Oktober 2019 12:56 WIB

Font: Ukuran: - +
Pengunjung menikmati ngopi bersama di depan booth kopi pada Banda Aceh Coffee Festival 2019 di Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (19/10/2019) malam. [Foto: Sara Masroni/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh mengadakan kegiatan Banda Aceh Coffee Fest di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, sejak 18 - 20 Oktober 2019.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Banda Aceh, Iskandar saat ditemui Dialeksis.com di sela kegiatan, Sabtu (19/10/2019) malam mengatakan, industri kopi di Aceh harus menjadi pembangkit nadi perekonomian daerah.

"Terutama untuk Barista (peracik) kopi yang didominasi para milenial, harus lebih kreatif dan inovatif dalam menyajikan varian produknya kepada konsumen," kata Kadis Pariwisata Kota Banda Aceh itu.

"Kita buat kegiatan ini tujuannya untuk memberi ruang kepada Barista memperkenalkan produknya masing-masing," tambahnya.

Banda Aceh Coffee Festival 2019 mengusung tema Aceh Coffe is The Taste of The World, yang dibuka pada Jumat (18/10/2019) oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

Festival kopi yang digelar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara itu diikuti oleh 28 barista kopi dengan berbagai kompetisi, pameran dan penampilan hiburan di dalamnya. 

Hadir pula Donnie Sibarani, mantan Vokalis Ada Band untuk pertama kalinya ke Aceh mengisi hiburan dalam event tersebut.(sm)

Editor :
Makmur Emnur

Diskominfo (pelantikan ketua DPRA)
humas exspo
Komentar Anda