dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Buka Kembali Rute Penerbangan Internasional Banda Aceh-Kuala Lumpur, Achmad Marzuki Apresiasi AirAsia

Buka Kembali Rute Penerbangan Internasional Banda Aceh-Kuala Lumpur, Achmad Marzuki Apresiasi AirAsia

Jum`at, 23 September 2022 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki. [Foto: ist]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Mayjen TNI (Purn) Achmad Marzuki menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan maskapai penerbangan PT Indonesia AirAsia yang kembali melayani penerbangan internasional rute Banda Aceh-Kuala Lumpur di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM). 

“Terima kasih kami uacpkan kepada PT Indonesia AirAsia yang membuka kembali rute penerbangan internasional di Bandara SIM,” ujar Achmad Marzuki kepada reporter Dialeksis.com, Banda Aceh, Jumat (23/9/2022).

Dirinya menegaskan, komitmen serius membangkitkan sektor ekonomi Aceh melalui pengoptimalan keberadaan Bandara Iskandar Muda.

”Ketika akses bandara dapat dimanfaatkan berbagai fungsi ke arah ekonomi maka bisa dipastikan daerah tersebut akan maju dan mendatangkan pendapatan daerahnya,” tegasnya.

Pj Gubernur Aceh itu melanjutkan, dibukanya rute penerbangan internasional ini akan memudahkan rakyat Aceh ketika hendak bepergian ke Malaysia ataupun warga mancanegara yang hendak datang ke Aceh, karena sekarang tak perlu lagi melalui Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara.

Ia menyatakan, Pemerintah Aceh akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan penerbangan internasional ini, baik kepada rakyat Aceh maupun wisatawan yang datang ke Aceh.(Akh)


Keyword:


Editor :
Akhyar

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda