Beranda / Berita / Aceh / Expo UMKM Aceh 2023: Dorong Kreativitas Pelaku Usaha untuk Kemajuan Ekonomi Aceh

Expo UMKM Aceh 2023: Dorong Kreativitas Pelaku Usaha untuk Kemajuan Ekonomi Aceh

Senin, 06 Maret 2023 23:45 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Zulkarnaini

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Azhari


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Upaya mendorong kreativitas pelaku usaha dalam meningkatkan kemajuan ekonomi Aceh, Dinas Koperasi dan UKM Aceh menggelar Expo UMKM 2023. Pergelaran Expo UMKM 2023 ini akan berlangsung di Taman Seni dan Budaya Aceh pada tanggal 6 - 8 Maret 2023. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Azhari, mengatakan kehadiran Expo UMKM 2023 tersebut sebagai wujud dari dorongan Pemerintah Aceh dalam meningkatkan kreativitas pelaku usaha untuk kemajuan ekonomi Aceh. 

 “Expo UMKM Aceh 2023 adalah sebuah kegiatan yang di inisiasi oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh yang tujuannya untuk memperkuat model pemberdayaan UMKM yang selama ini telah dijalankan dan juga wujud dari apresiasi pemerintah terhadap keberadaan UMKM dalam pertumbuhan ekonomi Aceh,” kata Azhari kepada DIALEKSIS.COM, Senin (6/3/2023).

Azhari menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan ruang kesempatan kepada pelaku UMKM dalam meningkatkan kapasitasnya. 

Pihaknya juga memberikan fasilitasi solusi permasalahan usaha, membuka peluang fasilitasi kemitraan, promosi produk, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan usahanya dengan adanya penghargaan. 

Expo UMKM ini menghadirkan puluhan bazar UMKM dari sektor kriya, kuliner, fashion, 40 stand akan mengisi kegiatan itu dan beragam sektor lainnya. 

“Selain itu, kegiatan tersebut turut disemarakkan dengan penampilan musik dan seni,” katanya. 

Azhari mengatakan, sesuai dengan arahan dalam mendorong peningkatan ekonomi di Aceh, maka pihaknya secara terus-menerus menyelenggarakan kegiatan UMKM termasuk untuk kemajauan ekonomi Aceh. 

“UMKM sebagai salah satu pilar utama dalam memajukan ekonomi Aceh, maka dari itu Pemerintah Aceh melalui dinas yang dipimpinnya akan terus mendukung dan memfasilitiasi pertumbuhan pelaku usaha di Aceh,” kata Azhari.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

kip
riset-JSI
Komentar Anda