Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
BANK
Beranda / Berita / Aceh / DWP Banda Aceh Lanjutkan Program Saweu Sikula

DWP Banda Aceh Lanjutkan Program Saweu Sikula

Selasa, 12 Februari 2019 20:30 WIB


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh kembali melanjutkan program "Saweu Sikula". Kali ini sekolah yang disasar adalah yang berada di daerah pinggiran kota.  

Dan sekolah pertama yang dikunjungi oleh organisasi istri PNS ini yakni SMPN 15 Banda Aceh di Gampong Lamjame, Kecamatan Jaya Baru, Selasa (12/2/2019).  

Menurut laporan yang diterima oleh Ketua DWP banda Aceh Buraida, sekolah ini belum ramai diketahui publik karena tempatnya yang berada di daerah pinggiran kota. "Semoga kunjungan kami dapat memberi manfaat bagi sekolah," katanya. 

Ia pun mengharapkan para guru dan murid sekolah tersebut agar tetap semangat melanjutkan proses belajar-mengajar. "Berada di pinggiran kota jangan menjadi halangan bagi kita untuk maju dan berprestasi."  

"Sekolahnya juga sudah nyaman, hanya perlu beberapa perbaikan dan penambahan sarana/pra sarana untuk menambah minat belajar para siswa," ungkap istri Sekdako Banda Aceh ini   

Pada kesempatan itu, Buraida turut mengajak para siswa untuk bermain cepat-tanggap dengan melontarkan sejumlah pertanyaan matematika dan bahasa Inggris. Hal itu dilakukannya guna membangkitkan semangat siswa dan mengasah kemampuan mereka.   

Sementara itu, Kepala SMPN 15 Fitriyeni menyebutkan pada tahun ajaran 2019, sekolah yang dipimpinnya baru memiliki 107 siswa.  

"Dan kami sangat berharap kedatangan ibu-ibu DWP hari ini dapat memotivasi anak-anak didik kami, dan semoga sekolah ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat," ujarnya. 

Selanjutnya acara diisi oleh Wahyu HCI -seorang motivator yang diboyong oleh DWP dalam acara itu. Ia mengupas bagaimana agar para siswa dapat mengenali diri dan tujuan hidup agar menjadi generasi modern berkarakter islami. (Lia)

Editor :
Redaksi

Prof. Dr. Cornelis Lay, M.A (kamaruddin)
Komentar Anda