distanbun 10
Beranda / Berita / Aceh / Dua Kasat dan Kapolsek di Polres Aceh Tamiang Diganti, Ini Nama-namanya

Dua Kasat dan Kapolsek di Polres Aceh Tamiang Diganti, Ini Nama-namanya

Kamis, 19 Mei 2022 12:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : MHV

[Foto: Istimewa]

DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Kasat dan dua Kapolsek jajaran Polres setempat, Kamis (19/5/2022).

Adapun dua Kasat dan Kapolsek yang diganti yakni, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kapolsek Kualasimpang dan Kapolsek Rantau. 

Jabatan Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang, dari Iptu Fauzan Zikra diganti kepada AKP Muhammad Isral yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Aceh.  

Selanjutnya Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang dari AKP Rudi Patar Marihot Siahaan diganti kepada AKP Zulfahmi yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 5 Subdit 4 Ditinntelkam Polda Aceh. 

Jabatan Kapolsek Kualasimpang dari AKP Ontine Panjaitan diganti kepada AKP Juta Tarigan yang sebelumnya menjabat Kasubbagstrajemen dan RB Bag Ren Polres Aceh Timur. Selanjutnya AKP Ontine Panjaitan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagstrajemen Bag Ren Polres Aceh Timur. 

Kemudian jabatan Kapolsek Rantau dari Iptu Nirwan Novri kepada AKP Sumasdiono yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasisdik Subditgakkum Dit Polairud Polda Aceh. Selanjutnya Iptu Nirwan Novri menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Faskon Bag Log Polres Aceh Tamiang. 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali sambutannya menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

Perlu disadari, kata Kapolres, bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh Negara, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT. 

"Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat bergabung dengan Polres Aceh Tamiang kepada pejabat yang baru. Ia meminta pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan wilayah maupun kesatuan. “Marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas, karena selain bukti pengabdian kita kepada nusa dan bangsa, bekerja adalah ibadah," sebut Kapolres. (MHV)

Keyword:


Editor :
Alfatur

distanbun 11
riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda