demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Dr Iskandarsyah Madjid Sebut Produk UMKM Aceh Salah Satu Edukasi Generasi Selanjutnya

Dr Iskandarsyah Madjid Sebut Produk UMKM Aceh Salah Satu Edukasi Generasi Selanjutnya

Selasa, 30 Agustus 2022 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Auliana Rizky

Direktur UKM Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK, Dr Iskandarsyah Madjid. [Foto: ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Direktur UKM Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK, Dr. Iskandarsyah Madjid sebut, produk UMKM Aceh salah satu edukasi bagi generasi selanjutnya. 

Ia juga menyampaikan, ada dua hal yang menarik yakni kalau seandainya kita berkolaborasi bersama antara masyarakat Aceh dengan UKM di Aceh.

Jadi, setiap masyarakat Aceh di Jakarta beli produk UMKM Aceh melalui market place. Kalau sebulan masyarakat Aceh belanja Rp100.000,00 saja maka ada 200 juta setiap bulan mengalir ke Aceh.

"Yang paling penting adalah menyemangati teman-teman UMKM karena ada buyers setiap bulannya," ucapnya dalam video kanal youtube pribadinya Iskandarsyah Madjid yang dikutip Dialeksis.com, Selasa (30/8/2022).

Katanya juga, menumbuhkan UMKM Aceh sama dengan menumbuhkan perekonomian Aceh, sehingga para UMKM tumbuh dan berkembang.

Produk UMKM ini menjadi edukasi di generasi selanjutnya, jangan sampai anak muda Aceh di Jakarta tidak tau lagi produk Aceh.

"Tidak hanya membeli produk luar tapi memproduksi sendiri, sehingga ada nilai tambah untuk Aceh," ujarnya.

Tambahnya, kalau bukan kita siapa lagi yang memperkenalkan dan memproduksi produk Aceh. Maka dari itu, kita coba gunakan pendahulu kita guna membawa Aceh yang jaya, Aceh ngak miskin, dulu sumber kehidupan negara Indonesia ada di Aceh.

"Jangan lupa beli, pakai, dan bangga produk UMKM Aceh," pungkasnya.[Auliana Rizky]

Keyword:


Editor :
Akhyar

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda