Beranda / Berita / Aceh / DPRK Aceh Tamiang Bentuk Empat Fraksi, Ini Komposisinya

DPRK Aceh Tamiang Bentuk Empat Fraksi, Ini Komposisinya

Rabu, 25 September 2019 14:47 WIB

Font: Ukuran: - +



DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang secara resmi mengumumkan pembentukan empat fraksi di DPRK setempat dalam paripurna yang berlangsung di ruang sidang utama DPRK setempat, Selasan (24/9/2019) kemarin.

Selain pembentukan fraksi-fraksi DPRK Aceh Tamiang, dalam paripurna tersebut juga menetapkan pimpinan DPRK Aceh Tamiang, yakni Suprianto dari Gerindra sebagai Ketua dan Fadlon dari PA menjadi Wakil Ketua.

Satu kursi lagi merupakan jatah Partai Demokrat yang berhasil memiliki tiga kursi. Namun hingga keputusan paripurna dibacakan, partai ini belum mengajukan nama calon.

Ke empat fraksi tersebut terdiri dari dua fraksi utuh dan dua fraksi gabungan, masing-masing Fraksi Gerindra yang terdiri dari 7 yakni enam orang dari partai Gerindra dan 1 orang dari PDI Perjuangan. Fraksi Partai Aceh yang terdiri dari empat orang.

Sementara untuk Fraksi gabungan masing-masing Fraksi Tamiang Sepakat yang berjumlah 11 orang, fraksi ini merupakan gabungan dari anggota DPR dari Demokrat 3 orang, PNA 3 orang, Golkar 2 orang, partai Nasdem 2 orang dan PBB 1 orang.

Yang terakhir Fraksi Amanat Persatuan dan Keadilan, yang merupakan gabungan dari anggota DPR dari PKS 3 orang, PPP 3 orang dan PAN 2 orang. Fraksi ini berjumlah 8 orang. (MHV)
Keyword:


Editor :
Pondek

gabung 1
Komentar Anda