Beranda / Berita / Aceh / DPMG Langsa: 38 Keuchik Berakhir Masa Jabatan Bulan Depan

DPMG Langsa: 38 Keuchik Berakhir Masa Jabatan Bulan Depan

Rabu, 15 Mei 2024 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Langsa, Al Azmi, SSTP, MAP mengungkapkan 38 keuchik akan berakhir masa jabatannya pada 7 Juli 2024. [Foto: Prokopim Langsa]


DIALEKSIS.COM | Langsa - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Langsa, Al Azmi, SSTP, MAP mengungkapkan 38 keuchik akan berakhir masa jabatannya pada 7 Juli 2024.

"Ke-38 keuchik tersebut akan digantikan dengan penjabat (Pj) untuk menjalankan roda pemerintahan," ucap Azmi, Rabu (15/5/2024).

Dia merincikan, ada sekitar 47 gampong yang sudah habis masa jabatan keuchik, tapi 7 di antaranya telah diisi oleh penjabat sementara yang kini mengisi kekosongan jabatan keuchik dimaksud.

Kemudian masih ada 2 lagi yang berakhir pada Desember 2024, yaitu Gampong Simpang Lhee dan Gampong Teulaga Tujuh, Kecamatan Langsa Barat.

38 gampong yang kosong keuchik akan ditempatkan para ASN yang didominasi dari masing-masing kecamatan dalam wilayah Pemko Langsa.

"Biasanya para ASN yang ada di kantor kecamatan untuk mengisi jabatan lowong para geuchik tersebut," jelas Kepala DPMG Langsa.

Pun demikian, para penjabat yang akan bertugas mengisi kekosongan para keuchik ini terbilang panjang masa kerjanya hingga usai pelantikan Pilkada pada Februari 2025 nantinya.

"Pemilihan keuchik akan dilaksanakan secara serentak usai Pilkada 2024," pungkas Azmi. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda