demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Dosen Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Menangkan Kompetensi Kepustakawanan Perpusnas

Dosen Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Menangkan Kompetensi Kepustakawanan Perpusnas

Jum`at, 18 November 2022 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Zikrayanti, Dosen FAH UIN Ar-Raniry sedang mempresentasikan proposalnya yang menang Kompetensi kajian bidang kepustakawanan berbasis kompetisi tahun 2022, Jumat (18/11/2022). [Foto: Kemenag Aceh]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Dosen dan alumni Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil memenangkan kompetensi Kajian Bidang Kepustakawanan Berbasis Kompetisi Tahun 2022.

Mereka adalah Zikrayanti SIP MLIS, Nurul Rahmi SIP MA dan Wahyudi Sekedang SIP MA selaku alumni yang saat ini sebagai pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gayo Lues, Aceh.

Adapun judul proposal dosen Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang berhasil lolos adalah "Efektifitas Strategi Pemasaran Layanan Perpustakaan Online di Masa Pandemi: Pengalaman Perpusnas di Masa COVID-19".

Berdasarkan keterangan salah seorang tim peneliti, Zikrayanti MLIS menjelaskan bahwa dari 44 proposal yang masuk, juri menetapkan 34 proposal lolos seleksi administrasi, akhirnya Perpustakaan Nasional melalui Dewan Juri menetapkan 11 proposal sebagai pemenang kajian bidang kepustakawanan berbasis kompetisi tahun 2022.

"Dari 44 proposal yang masuk, alhamdulillah terpilih 11 proposal sebagai pemenang kajian bidang kepustakawanan berbasis kompetensi tahun 2022," kata Zikrayanti dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/11/2022).

Selanjutnya, kata Zikra, penelitian yang berhasil lolos tersebut akan didanai oleh Perpustakaan Nasional dan berhak mendapatkan dana pembinaan sebesar 20 juta rupiah.

Kemudian para pemenang akan melaksanakan lokakarya kepustakawanan dan memaparkan presentasi kajian kepustakawan berbasis kompetensi mulai tanggal 16-18 November 2022.

"Untuk hari ketiga secara virtual kami berkesempatan mempresentasikan proposal yang terpilih sebagai pemenang bersama dengan 2 proposal lainnya," ungkap Zikrayanti usai presentasi proposal, Jumat (18/11/2022). [*]

Keyword:


Editor :
Indri

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda