Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Aceh / Dispar Banda Aceh Ajak Pengunjung Cafe Voting Museum Tsunami di API Award

Dispar Banda Aceh Ajak Pengunjung Cafe Voting Museum Tsunami di API Award

Kamis, 12 November 2020 12:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Diskominfotik Banda Aceh

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh melibatkan Ikatan Duta Wisata setempat mengajak pengunjung cafe voting Museum Tsunami di ajang Anugerah Pesona Indonesia Award (API Award), Rabu (11/11/2020).

Kepala Bidang Promosi Dispar Kota Banda Aceh Triansyah Putra, SE, MM mengatakan, untuk kali pertama pihaknya memilih Cafe Rooftops YN yang terletak di jalan Syiah Kuala, Kecamatan Kuta Alam sebagai lokasi awal dari kegiatan ini.

“Kegiatan hari ini merupakan pelaksanaan program yang sudah kita susun jauh-jauh hari dalam rangka Museum Tsunami di ajang API Award,” kata pria yang akrab disapa Boytris ini.

Ia mengaku, ini merupakan strategi terbaru yang dilakukan pihaknya untuk mengajak masyarakat memvoting Museum Tsunami Banda Aceh setelah berbagai cara sebelumnya seperti mengajak pengunjung di destinasi wisata, pihak perhotelan hingga sosialisasi kepada guru ke sekolah-sekolah di Banda Aceh.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga akhir Desember mendatang. Pasalnya, batas akhir voting yaitu pada tanggal 31 Desember.

“Kita sudah mendata dari jauh hari (cafe) dan menghubungi ownernya untuk meminta izin dulu dan semuanya mengizinkan. Setidaknya ada 50 cafe yang bakal kita sasar, bisa jadi lebih,” ungkapnya.

Selain kepada pengunjung cafe, Dispar Kota Banda Aceh dan para Duta Wisata juga ikut mengajak pedagang di sepanjang jalan itu untuk memvoting Museum Tsunami dengan cara scan QR Code yang sudah disediakan lewat gawai masing-masing.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Wanita Perbankan Kota Banda Aceh membagi masker kain gratis kepada setiap orang yang melintas di jalan tersebut.

“Setidaknya ada 1000 masker kain yang kita bagikan hari ini dari Wanita Perbankan Kota Banda Aceh. Jadi mereka yang sudah voting ikut kita berikan maskernya," pungkas Boytris. (Ah/Hz)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda