Beranda / Berita / Aceh / Disnakermobduk Aceh Fasilitasi Magang 14 Tenaga Kesehatan di RS

Disnakermobduk Aceh Fasilitasi Magang 14 Tenaga Kesehatan di RS

Sabtu, 15 Juni 2024 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Dinas Tenaga Kerja Dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh bekerja sama dengan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) menempatkan 14 peserta magang di RS. [Foto: dok. Disnakermobduk Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas Tenaga Kerja Dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh bekerja sama dengan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) menempatkan 14 peserta magang pada tiga Rumah Sakit swasta di Kota Sigli, Pidie, yakni RS Mufid, RS Islam Ibnu Sina, dan RS Citra Husada.

Di RS Mufid ditempatkan sebanyak empat orang peserta, RS Ibnu Sina enam orang dan RS Citra Husada empat peserta. Para peserta magang merupakan alumni sekolah tinggi bidang kesehatan, tamatan Sigli, Banda Aceh dan Jawa Tengah.

Mereka akan magang di ketiga RS swasta tersebut selama lima bulan dengan sumber dana dari Disnakermobduk Aceh, meliputi uang saku bulanan, baju seragam, asuransi dan lain-lain.

Dirut RS Mufid, dr.Syahrul Rozi mengatakan, program magang bekerja sama dengan Disnakermobduk dan FKJP telah berlangsung selama tiga tahun. "Alumni magang angkatan sebelumnya semua kita lanjutkan bekerja di RS Mufid, namun kemudian ada beberapa orang yang tidak melanjutkan," kata dr Rozi," katanya, dikutip Sabtu (15/6/2024).

Sementara, Ketua FKJP Aceh, Jamaluddin menyebutkan, peserta magang yang terpilih adalah hasil dari seleksi yang dilakukan pihaknya dalam beberapa waktu terakhir.

"Tidak semua pelamar terpilih dalam seleksi. Makanya gunakan kesempatan yang hanya sekali saja ini dengan baik," ujar Jamal.

Ketua FKJP Aceh juga menyampaikan terima kasih kepada RS Mufid, RS Citra Husada dan RS Islam Ibnu Sina yang telah memberikan kesempatan magang kepada anak-anak muda Aceh. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda