Beranda / Berita / Aceh / Diskusi dengan Senator Syech Fadhil Rahmi, Ini Harapan Mahasiswa Simeulue

Diskusi dengan Senator Syech Fadhil Rahmi, Ini Harapan Mahasiswa Simeulue

Kamis, 02 Februari 2023 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Diskusi mahasiswa Simeulue dengan senator Syech Fadhil Rahmi. [Foto: dok. Pribadi for dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Aceh - Sejumlah mahasiswa Simeulue berdiskusi dengan anggota DPD-RI asal Aceh, Syech Fadhil Rahmi. Dalam diskusi itu, mahasiswa menyampaikan terkait pembentukan dapil khusus untuk Kabupaten Simeulue di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dapat terealisasi.

Aldi Irawan, mahasiswa Simeuluemengatakan, agar silahturahmi ini menjadi bagian dari komitmen DPD RI asal Aceh, untuk bersungguh-sungguh mendukung pembentukan dapil khusus Simeulue di DPR Aceh.

"Ini sangat penting kita diskusikan dengan senator Aceh, sehingga problem yang ada di daerah juga menjadi perhatian dari anggota DPD RI asal Aceh, dan tentunya untuk kepentingan masyarakat Aceh itu sendiri," ucap Aldi dalam keterangannya, Rabu (1/2/2023).

Untuk itu, pihaknya juga mengapresiasi anggota DPD RI Aceh Syech Fadhil yang telah menyuarakan aspirasi masyarakat Simeulue soal dapil khusus di DPRA dan menyurati Pj Gubernur Aceh mengenai kenaikan tarif tiket kapal.

Selanjutnya, Fadhil manyampaikan dukungannya agar terbentuk dapil khusus Simeulue di DPRD tingkat Provinsi segera terealisasi sesuai harapan masyarakat.

"Dukungan ini tentunya tidak terlepas hasil kunjungan ke Kabupaten Simeulue beberapa pekan yang lalu, kita menyampaikan apa yang menjadi harapan dari aspirasi masyarakat Simeulue", tambah Senator Aceh Fadhil Rahmi. 

Ia berharap upaya dapil khusus ini dapat terealisasi dan terwujud sesuai harapan dan cita-cita masyarakat Kabupaten Simeulue yang menginginkan adanya perwakilan Simeulue di DPR Aceh. [Rls]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda