Beranda / Berita / Aceh / Disdikbud Aceh Besar Dukung Proses Belajar di Luar Sekolah

Disdikbud Aceh Besar Dukung Proses Belajar di Luar Sekolah

Kamis, 02 Maret 2023 15:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Kota Jantho - TK PGRI Bungong Kupula I Aceh Besar mengelar kegiatan kelompok belajar dan bermain di alam terbuka yang dilaksanakan di pantai penyu, Leupung, 2 Maret 2023.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Agus Jumaidi mendukung dan turut mendorong dilaksanakan belajar diluar sekolah dengan tujuan yang positif. Jika sejak dini diberikan pengenalan tentang alam dan diajak belajar di alam terbuka, maka akan lebih cepat membuka cakrawala berfikir anak didik. 

"Belajar dialam terbuka akan lebih cepat membuka cakrawala berfikir anak didik," ujar Agus yang juga merupakan Ketua PGRI Aceh Besar. 

Kepala TK PGRI Rosmini S.Pd mengatakan kegiatan belajar dan bermain di alam terbuka merupakan salah program taman kanak-kanak dengan tujuan agar murid lebih mengenal alam sekitar. 

"Kegiatan pendidikan di alam terbuka bertujuan agar murid lebih mengenal alam sekitar," katanya. 

Proses belajar dan bermain dilaksanakan dengan gembira, didalamnya ada nuansa bekerjasama dalam kelompok, saling membantu dan memotivasi sesama. 

"Ada permainan kerja kelompok, saling membantu dan memotivasi sesama murid," ujar Rosmini. 

Salah seorang Murid TK PGRI tersebut Firas An Nafis mengaku senang dan gembira bisa bermain bersama teman di Pantai, ada banyak permainan dan semua mendapatkan hadiah.

"Kami bermain, dapat hadiah, semua gembira pokoknya," kata Firas.

Kegiatan belajar dan bermain yang digelar diluar ruang TK dilaksanakan minimal dua kali dalam satu semester. Selain untuk belajar dialam juga sebagai sarana refresing dan silaturahim antar guru bersama wali murid.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

kip
riset-JSI
Komentar Anda