Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Dinsos Aceh Salurkan Bantuan untuk Tiga Kabupaten

Dinsos Aceh Salurkan Bantuan untuk Tiga Kabupaten

Rabu, 20 November 2019 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Penyaluran bantuan logistik untuk Aceh Barat yang diterima Bupati Ramli MS di halaman gudang logistik milik Pemerintah Aceh di kabupaten setempat. [Foto: Dinsos Aceh]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh, mendistribusikan tiga truk bantuan logistik yang berisikan pangan untuk tiga kabupaten di lintas barat selatan Aceh, Selasa (19/11/2019).

Adapun tiga kabupaten tersebut dua diantaranya sedang direndam banjir, yaitu Kabupaten Aceh Barat banjir di Kecamatan Woyla Barat, Nagan Raya banjir di Kecematan Tripa Makmur, dan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). 

Menindaklanjuti perintah Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, memerintahkan Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Yanyan Rahmat bersama Ketua Tagana Aceh Rizal Dinata berangkat dari Banda Aceh dengan membawa serta tiga truk bermuatan penuh logistik untuk disalurkan pada tiga kabupaten tersebut.

Di Aceh Barat, bantuan logistik itu diterima langsung oleh Bupati Ramli MS di halaman gudang logistik milik Pemerintah Aceh di kabupaten tersebut. Usai menerima bantuan, Ramli memerintahkan Kepala Dinas Sosial Aceh Barat Bismi bersama Tagana untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat korban bencana banjir yang merendam sebagian pemukiman warga di Kecamatan Woyla Barat.

"Tentu kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh, dan bantuan ini akan segera salurkan kepada mereka korban bencana banjir di Woyla Barat," kata Ramli MS.

Di Nagan Raya bantuan logistik juga diterima langsung oleh Bupati Jamin Idham di halaman kantor bupati setempat. Nagan Raya yang juga sedang direndam banjir di Kecamatan Tripa Makmur diakui oleh Jamin Idham memang sangat membutuhkan pasokan bantuan dari Pemerintah Aceh, karena itu dia mengaku berterimakasih dan akan menyalurkan langsung bantuan tersebut kepada masyarakat korban banjir di Kecamatan Tripa Makmur.

Penyaluran bantuan untuk Nagan Raya yang diterima Bupati Jamin Idham. [Foto: Dinsos Aceh]

Sementara di Kabupaten Abdya, bantuan logistik diterima oleh Wakil Bupati Muslizar yang berlangsung di halaman rumahnya. Muslizar mengatakan, Abdya adalah salah satu daerah yang rawan terkena bencana, baik itu bencana sosial, maupun bencana alam, untuk itu dia berterimakasih atas bantuan Pemerintah Aceh tersebut, apalagi stok logistik di gudang logistik milik Pemerintah Aceh di Abdya sudah mulai menipis.

Selain menyalurkan bantuan logistik, Yanyan Rahmat bersama Rizal Dinata juga memonitoring gudang-gudang logistik di tiga kabupaten tersebut.

Penyaluran bantuan untuk Aceh Barat Daya yang diterima Wakil Bupati Muslizar. [Foto: Dinsos Aceh]

"Selain kita mengantarkan bantuan logistik, kita juga mengecek kerapihan, dan keteraturan gudang, karena itu juga menyangkut kesiapan gudang dalam menghadapi bencana," kata Yanyan Rahmat.

Menurut Yanyan, penyaluran logistik kesiapan gudang merupakan perintah Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada Kadinsos Aceh dalam menghadapi musim pancaroba di penghujung tahun ini.

Sementara Rizal Dinata menghimbau agar Tagana Aceh dan Sahabat Tagana agar selalu kompak di lapangan dalam membantu masyarakat korban bencana di daerah masing-masing. (hda/rls)


Editor :
Indri

dalimi
utu lebaran
Komentar Anda
hendri budian