Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Dialeksis.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

Dialeksis.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

Selasa, 14 Mei 2019 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dewan Pers memperbarui hasil verifikasi administrasi dan faktual perusahaan pers di Aceh. Hari ini, Selasa (14/5/2019), dialeksis.com menyusul tiga media massa di Aceh lainnya yang sudah terdaftar secara sah di Dewan Pers.

Dialeksis.com merupakan media siber kedua di Aceh yang lulus tahapan verifikasi secara administrasi dan faktual oleh Dewan Pers. Sebelumnya, beritakini.co mendapat verifikasi ini pada 12 April lalu. 

Dua media siber ini melengkapi empat perusahan pers di Tanah Rencong yang kini masuk dalam daftar media terverifikasi administrasi dan faktual Dewan Pers. Harian Serambi Indonesia dan Rakyat Aceh lebih dulu dinyatakan sah sebagai media cetak yang terverifikasi administrasi dan faktual.

Verifikasi media adalah tugas penting Dewan Pers sebagaimana diatur dalam Peraturan Dewan Pers No 4 Tahun 2008 tentang Standar Perusahaan Pers. Ada dua proses verifikasi yang dilakukan, yaitu administrasi dan faktual. 

Dengan demikian, Dialeksis.com yang belum genap dua tahun usianya, kini menjadi media siber di Aceh yang sah untuk menjalankan aktivitas pemberitaan. Media dibawah penanggungjawab Bahtiar Gayo, wartawan utama ini menjadi media terverifikasi di dewan Pers.

“Hasil verifikasi hari ini merupakan dedikasi Dialeksis kepada para pembaca khususnya di Aceh demi menjadi media yang dapat dipertanggungjawabkan dalam menyampaikan berita,” ujar Makmur, Pimpinan Redaksi Dialeksis.com, Selasa (14/5/2019).

Dia mengucapkan terima kasih banyak kepada pembaca dan seluruh mitra yang selama ini berkontribusi besar atas eksistensi Dialeksis.com. 

“Mendapat verifikasi Dewan Pers bukanlah capaian akhir, melainkan pijakan awal yang harus kami lalui untuk menjadi perusahaan pers yang kredibel. Tentunya tanggungjawab kami ke depannya akan lebih besar lagi,” ujarnya.

Hasil verifikasi Dewan Pers tersebut menarik perhatian sejumlah mitra Dialeksis. Direktur RSUZA Azharuddin misalnya, mengatakan, dengan terdaftar di Dewan Pers, Dialeksis.com diharapkan bisa menjadi mitra strategis bagi masyarakat, institusi, lembaga, dan lain-lain, untuk ikut mencerdaskan bangsa.

“Kita berharap media ini dapat memberi info yang lugas, kredibel dan terpercaya. Sekali lagi bravo untuk Dialeksis.com dan seluruh jajarannya,” ucap Azharuddin.

"Selamat ya Dialeksis. Mudah-mudahan media ini bisa dan dapat menjadi lentera hingar-bingar situasi saat ini," ucap Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri. (red)


Editor :
Indri

Komentar Anda