Beranda / Berita / Aceh / Dapat Restu Ketua PAN, Aminullah Maju DPR RI Dapil Aceh II

Dapat Restu Ketua PAN, Aminullah Maju DPR RI Dapil Aceh II

Selasa, 09 Mei 2023 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banda Aceh, Aminullah Usman, akan turut serta dalam bursa calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Aminullah Usman, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai wali kota Banda Aceh, mendapat restu dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), untuk maju sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) 2 Aceh.

Dapil 2 Aceh terdiri dari delapan kabupaten/kota, yaitu Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara, Bireuen, dan Kota Lhokseumawe. 

Aminullah Usman, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Banda Aceh, diharapkan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh ke tingkat nasional melalui DPR RI jika terpilih. 

Dengan pengalaman politik dan popularitas yang dimilikinya, Aminullah Usman diharapkan dapat bersaing dengan para calon lainnya untuk memenangkan hati masyarakat di dapil 2 Aceh dan meraih kursi di DPR RI.

"Alhamdulillah, ketemu Bapak Ketum DPP PAN/Menteri Perdagangan RI di Jakarta. Atas restu beliau, saya Aminullah Usman akan maju dalam Pemilu 2024 sebagai caleg DPR RI dapil II. Mohon doa restu dan dukungan. Terima kasih," kata Aminullah seperti dikutip dari Serambi Indonesia.

Sementara Zulhas menilai bahwa masyarakat Aceh masih membutuhkan kehadiran sosok Aminullah dalam menghadirkan kesejahteraan. 

"Pak Amin sudah berbuat banyak di Aceh, terus bantu rakyat dalam berbagai kesempatan," kata Zulhas kepada Aminullah.

Karena itu, sebelum maju pada Pilkada mendatang, Aminullah yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh diminta untuk maju pada Pemilu.

"Anda bisa merakyat di manapun berada. Maka sebelum Pilkada, maju ke Pileg dulu," ucap Zulhas

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

kip
riset-JSI
Komentar Anda