Beranda / Berita / Aceh / CPNS Kemenag Aceh 2021 Wajib Miliki Kualifikasi dan Kompetensi

CPNS Kemenag Aceh 2021 Wajib Miliki Kualifikasi dan Kompetensi

Rabu, 13 Oktober 2021 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Ilustrasi. [Foto: IST]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh telah merilis jadwal dan lokasi pelaksanaaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Tes SKD CPNS formasi Kanwil Kemenag Aceh bakal digelar di Politeknik Lhokseumawe mulai tanggal 20-28 Oktober 2021.

Kanwil Kemenag Aceh melalui Kasubag Kepegawaian dan Hukum Bagian Tata Usaha , Muhammad Khudhari mengharapkan peserta yang lulus nantinya benar-benar memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan formasinya.

"Seleksi pada tahun-tahun sebelumnya, kami sangat puas dengan metode tes CPNS kini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang tidak memungkinkan terjadinya kongkalingkong," ujarnya kepada Dialeksis.com, Rabu (13/10/2021).

Lanjutnya, dengan tes CAT itu sudah jelas terlihat hasil nyatanya dan tidak ada istilah kecurangan. Jadi tidak ada limit waktu untuk terjadinya manipulasi.

"Artinya prinsip transparansi itu sudah semakin bagus dan itu yang kita inginkan dan yang lulus itu benar-benar sudah melalui tahapan penyaringan yang ketat," ungkapnya.

Terakhir ia berharap, bagi calon-calon pegawai PNS Kemenag Aceh memiliki kompetensi dengan formasi yang diinginkan. Selain itu, juga diharapkan moralitas dan etika itu tetap perihal yang utama.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

gabung 1
Komentar Anda