Beranda / Berita / Aceh / Cicit Sultan Aceh Nyatakan Siap Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Cicit Sultan Aceh Nyatakan Siap Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Senin, 03 Oktober 2022 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

Ketua Yayasan Sultan Alaidin Mansyursyah, Tuanku Warul Walidin. [Foto: ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Tuanku Warul Waliddin, Cicit sultan Alaidin Muhammad Daudsyah (Sultan Aceh) yang makamnya baru saja dipugar oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan menyampaikan selamat dan semoga beutroeh kiban hajat.  

Ungkapan selamat ini disampaikanya terkait keputusan Anies Baswedan yang menyatakan diri siap mencalonkan diri dalam pertarungan Pilpres 2024 dan ditandai dengan dideklarasikan secara resmi oleh partai Nasdem di bawah pimpinan Ketua Umum Surya Paloh pada hari ini Senin (3/10/2022),

Tuanku Warul Walidin menyatakan, manyoritas Rakyat Aceh mendukung keputusan Anies Baswedan. Menurutnya, Anies mempunyai tempat istimewa di hati Kami Rakyat Aceh hari ini.

Ia berharap, dukungan dari Partai NasDem dan koalisi beberapa partai lainnya dapat memberikan kesempatan bagi Anies Baswedan untuk bertarung dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kami akan memberikan suara tentunya untuk pak Anies, beliau satu-satunya Gubernur DKI Jakarta Yang berinisiatif memperhatikan dan memugar makam Kakek kami, jadi kami tempatkan beliau di tempat istimewa di hati kami,” ujar Tuanku Warul Walidin kepada reporter Dialeksis.com, Banda Aceh, Senin (3/10/2022).

Lebih lanjut, selain Gubernur DKI Jakarta yang dinilai sukses memimpin hingga akhir jabatan, Tuanku Warul Walidin juga menganggap Anies Baswedan sosok yang sangat alim, bukan hanya sekedar politisi tapi juga seorang pendidik, ilmuwan, dan akademisi yang arif dan bijaksana. Ia menegaskan, sosok Anies Baswedan sangat tahu membedakan yang baik dan tidak baik dan yang pantas dan tidak pantas.

“kita Indonesia membutuhkan pemimpin seperti beliau pada hari ini untuk menahkodai bangsa ini yang terus-menerus dihampiri berbagai cobaan dan ujian, rakyat sudah cukup menderita akhir-akhir ini, ekonomi yang terus merosot kian membuat kehidupan semakin memprihatinkan,” ungkapnya.

Apalagi, lanjut dia, kekuatan ekonomi hanya dinikmati oleh segelintir orang hingga membentuk kelas oligarki di tataran pemangku kebijakan telah. Karenanya, ia yakin Anies Baswedan sosok yang layak memimpin untuk membawa perubahan di Indonesia.

“Kami yakin pak Anies sosok yang pantas untuk merestorasi keadaan hari ini,” demikian tutup Tuanku Warul Walidin yang juga Ketua Yayasan Sultan Alaidin Masyursyah.

Di samping itu, Anies Baswedan juga mengucapkan syukur. Anies yakin niat baik dan keinginan luhur masyarakat Aceh akan menjadi cita-cita.

“Insyaallah niat baik keinginan luhur yang menjadi cita-cita kita akan bisa, sebagaimana kata orang Aceh, jadda wa jaddi, meunan ta pinta meunan jadi,” ucap Anies.(Akh)


Keyword:


Editor :
Akhyar

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda