Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Aceh / Cegah Covid-19, Koramil dan Polsek Bersinergi Himbau Masyarakat

Cegah Covid-19, Koramil dan Polsek Bersinergi Himbau Masyarakat

Minggu, 25 Oktober 2020 22:20 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Humas Kodam IM

DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Koramil 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/BS bersama dengan Polsek Lamtamot , saling bersinergi cegah Covid 19 dengan berpatroli bersama menghimbau warga masyarakatnya agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19, Bertempat di Wilayah Desa Lon Asan Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (25/10/2020).

Personel Koramil 24/Lembah Seulawah serta Personel Polsek Lamtamot , sedang memberikan himbau Prokes Covid 19 kepada warga desa yang sedang duduk di balai poskamling mengingatkan cukup dengan me­matuhi prokes 4M yakni Me­makai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menghindari keru­munan.

"Kegiatan ini akan selalu kami lakukan bersama-sama agar warga binaan dapat mematuhi Prokes Covid-19," Ucap Serda Ratuki, saat dijumpai disela-sela kegiatan tersebut.

Sementara itu Bripka Akhyar Bhabinkamtibmas Polsek Lembah Seulawah mengatakan, masyarakat yang sehat dapat menggunakan masker kain tiga lapis untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau tak keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak dan mengatakan, masyarakat dapat membuat masker berbahan dasar kain secara mandiri. Pembuatannya bisa dilakukan secara manual maupun menggunakan mesin jahit. Dalam membuat masker ini, yang paling penting adalah memastikan masker menutupi hidung dan dagu sehingga tidak longgar.[]

Editor :
Indri

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru