Beranda / Berita / Aceh / Capaian Vaksinasi Sekolah-Sekolah Yang Ada di Aceh, Simak

Capaian Vaksinasi Sekolah-Sekolah Yang Ada di Aceh, Simak

Jum`at, 01 Oktober 2021 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Vaksinasi Sekolah. [Foto: Ist]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sekolah-sekolah yang ada di Aceh terus gencar melakukan Vaksinasi di Sekolah. Program Vaksinasi ini dilakukan dengan tujuan meneruskan program dari vaksinasi pemerintah.

Kepala Sekolah SMAN 11 Banda Aceh, beserta guru dan siswa/i. [Foto: Tangkapan Layar]

Kepala Sekolah SMAN 11 Banda Aceh, Dra. Nuriati, M.Pd menyampaikan, adapun warga sekolah sebanyak 247 orang sudah divaksin. “Guru dan tendik 60 orang belum vaksin mencapai 45 persen, siswa/i 530 orang belum vaksin itu 58 persen. Adapun sisa yang belum vaksin itu menapai 339 orang dan akan diselesaikan pada tanggal 30 September 2021. Adapun tokoh utama yaitu 18 guru, wali kelas. Kerjasama dilakukan dengan Puskesmas Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh,” jelasnya.


SMAN 1 Pulo Banyak. [Foto: Tangkapan Layar]

Kemudian, Kepala Sekolah SMAN 1 Pulo Banyak, Rusli S, S.Pd menyampaikan, Adapun jumlah warga sekolah sebanyak 232 orang, terdiri daripada 22 orang guru dan tendik yang sudah di vaksin sebanyak 18 orang. Jumlah siswa/i 210 orang, yang sudah divaksin mencapai 190 orang mencapai angka 90 persen, dan yang belum di vaksin akan dilaksanakan sebelum tanggal 30 september itu sudah tuntas,” ucapnya.

Rusli, S.Pd mengatakan, Vaksinasi terselenggara atas kerjasama seluruh warga sekolah baik dewan guru maupun tendik, dan bekerjsama dengan Puskemas Kecamatan Pulau Banyak.


SMAN 1 Lhokseumawe. [Foto: Tangkapan Layar]

Selanjutnya, Kepala Sekolah SMAN 1 Lhokseumawe, Nur Asmah, S.Pd, M.Pd menyampaikan, adapun jumlah guru dan tendik 97 orang, jumlah siswa/i mencapai 950 orang.

“Yang sudah divaksin guru dan tendik 84 orang (87 persen), dan jumlah siswa yang sudah divaksin mencapai 516 orang (54 persen), yang belum divaksin akan segera diselasaikan sebelum tanggal 30 september 2021. Kegiatan vaksinasi sekolah ini bekerjasama dengan Puskesmas Banda Sakti, Lhokseumawe. Vaksinasi ini digerakkan oleh guru dan wali kelas, Ayoo Vaksin,” ucapnya. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda