Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Aceh / Camat Kuta Alam Apresiasi Berikan Penghargaan Warga Yang Tangkap Pasangan Gay

Camat Kuta Alam Apresiasi Berikan Penghargaan Warga Yang Tangkap Pasangan Gay

Minggu, 15 November 2020 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

[Foto: Doc Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Camat Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Reza Kamilin SSTP mengatakan dirinya mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada warga masyarakat yang ikut berhasil menggerebek dan menangkap pasangan Lesbian Biseksual, Transgender (LGBT) di sebuah rumah kos dikawasan Kuta Alam.

"Kami dari Camat Kuta Alam mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada warga masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam penegakan syariat Islam," kata Reza Kamilin, Sabtu (14/11/2020) kepada Dialeksis.com

Reza menambahkan dalam penegakan Syariat Islam  warga masyarakat diberi peran untuk ikut serta dalam penegakan syariat Islam sesuai porsi sebagaimana yang diatur dalam Qanun.

Camat Kuta Alam  menghimbau seluruh pemilik hotel losmen kos kosan dan penginapan lainnya untuk dapat mencegah dan memastikan tidak terjadinya pelanggaran syariat di tempat usahanya.

"Terima kasih kepada pemilik kos yang ikut serta menjaga kosnya dari pelanggaran  syariat," terangnya.

Selama ini kata Reza dirinya  aktif melaksanakan patroli bersama Muspika dan juga aparatur kampung dalam mencegah pelanggaran syariat di Kecamatan Kuta Alam.

"Maka kita terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya pelanggaran syariat di lingkungan masing masing," ujar Camat Kuta Alam.

Disamping itu ia mengharapkan dukungan dan masyarakatPenegakan syariat Islam tidak akan maksimal. "Dalam catatan kami partisipasi masyarakat dalam mencegah terjadinya pelanggaran Carian sudah mulai ada peningkatan termasuk kasus yang terakhir terjadi dan tentu ini akan terus kita tingkatkan," pungkas Camat Kuta Alam. (Faj)

Editor :
Redaksi

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru