Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Aceh / Bupati Bireuen Positif Covid-19, Jubir: Kita Tak Tahu Terpapar Di Daerah Mana

Bupati Bireuen Positif Covid-19, Jubir: Kita Tak Tahu Terpapar Di Daerah Mana

Jum`at, 25 September 2020 22:20 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

Bupati Bireuen Muzakkar A Gani. [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Bupati Bireuen Muzakkar A Gani berdasarkan hasil uji Swab dari Lab Penyakit Infeksi Unsyiah dinyatakan secara resmi terjangkit virus Covid-19. Dalam pernyataan resmi Jubir gugus tugas Covid-19 Bireuen Husaini SH kepada Dialeksis.com Jumat (25/9/2020) membenarkan informasi yang beredar tersebut bahwa bupati Bireuen positif Covid-19.

"Iya, Pak bupati bersama ajudannya Rudi positif Covid-19," kata Husaini.

Menurutnya, sebelumnya Bupati berdasarkan hasil pemeriksaan darah oleh dokter ia dinyatakan Tipes. Namun karena sekalian, Bupati juga meminta dilakukan tes swab. Setelah dilakukan tes swab, sampelnya dikirim ke Banda Aceh pada tanggal 23 September 2020. Hasilnya keluar, beliau positif Covid-19.

"Saat ini beliau sehat-sehat saja. Tapi beliau menjalani isolasi mandiri," jelas Husaini.

Saat ditanya Dialeksis.com perkiraan Bupati Bireuen terpapar Covid-19 saat berada dimana. Husaini enggan menanggapi lebih jauh.

"Oo, itu saya nggak tahu saat beliau berada dimana terpaparnya. Yang jelas beliau awalnya cuma tipes. Pas dilakukan swab, usai keluar hasil, baru kita ketahui beliau pak Bupati positif," kata Jubir Covid-19 Bireuen.

Saat ini katanya, semua orang yang pernah berinteraksi dengan bupati sudah dilakukan tes swab, baik itu keluarga maupun  beberapa kepala dinas. (Faj)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda