Beranda / Berita / Aceh / Buka Kegiatan Rembuk Nusantara Tani Milenial, Cut Huzaimah: Petani Harus Mandiri

Buka Kegiatan Rembuk Nusantara Tani Milenial, Cut Huzaimah: Petani Harus Mandiri

Sabtu, 25 Mei 2024 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajri Bugak

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Ir. Cut Huzaimah, MP, membuka secara resmi kegiatan Rembuk Nusantara Tani Milenial yang dilaksanakan oleh Pemuda HKTI Bireuen yang berlangsung di Gampong Tanjong Raya, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Sabtu (25/5/2024). [Foto: Fajri Bugak/Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Ir. Cut Huzaimah, MP, membuka secara resmi kegiatan Rembuk Nusantara Tani Milenial yang dilaksanakan oleh Pemuda HKTI Bireuen yang berlangsung di Gampong Tanjong Raya, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Sabtu (25/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Cut Huzaimah mengajak para petani Bireuen untuk sama-sama bergerak supaya maju dan mandiri. 

"Saya berharap kegiatan ini tak hanya sekedar seremonial biasa. Akan tetapi, harus menjadi motivasi dan kekuatan bagi petani untuk bangkit," kata Kadistanbun Aceh penuh semangat. 

Cut Huzaimah juga mewanti-wanti agar Ketua Pemuda HKTI Bireuen Zarkasyi alias Anderson untuk dapat benar-benar bekerja membantu para petani-petani yang ada di Bireuen. 

Ia berharap kehadiran Pemuda HKTI menjadi kekuatan bagi para petani, bukan malah sebaliknya. 

"Petani harus mandiri, Pemuda HKTI jangan hanya ramai seperti kegiatan hari ini. Akan tetapi, selesai kegiatan ini, Pemuda HKTI harus aktif membantu para petani," pesan Cut Huzaimah.

Ratusan tamu undangan menghadiri kegiatan Rembuk Nusantara Tani Milenial yang dilaksanakan oleh Pemuda HKTI Bireuen yang berlangsung di Gampong Tanjong Raya, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Sabtu (25/5/2024). [Foto: fajri Bugak/Dialeksis.com]

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Bireuen, Mulyadi SE MM dalam kesempatan tersebut mendukung penuh kegiatan Rembuk Nusantara Tani Milenial.

Bahkan kata Mulyadi, Pemkab Bireuen melalui Distanbun memberikan perhatian penuh terhadap petani di Bireuen. 

"Baru-baru ini juga ada bantuan benih dari Kementerian untuk petani Bireuen," kata Mulyadi. 

Acara Rembuk Nusantara Tani Milenial yang mengusung tema "Membangun Regenerasi yang Kuat dan Membuka Ruang Baru Bagi Petani Milenial" berlangsung meriah. Ratusan tamu undangan memadati lokasi acara. 

Kegiatan ditutupi dengan tanam pohon bersama dan Diskusi dengan para petani milenial. [faj]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda