Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Aceh / Besok Gemas Dilaksanakan Serentak, Tim SKPA Mulai Distribusikan Masker ke Kabupaten/Kota

Besok Gemas Dilaksanakan Serentak, Tim SKPA Mulai Distribusikan Masker ke Kabupaten/Kota

Selasa, 01 Desember 2020 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Tim Gerakan Masker Sekolah (Gemas) yang dilepas Gubernur Ir. Nova Iriansyah MT, bersama Forkopimda Aceh, hari Minggu kemarin dilaporkan sudah mulai mendistribusikan masker ke kabupaten dan kota di seluruh Aceh per Senin 30 November 2020

“Tim Gemas SKPA berangkat lebih awal untuk berkoordinasi dengan bupati dan wali kota serta dinas pendidikan di sana. Di hampir semua kabupaten masker sudah diberikan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk nantinya diambil langsung oleh kepala sekolah dan diberikan ke siswa,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, dalam keterangannya.

Selain itu, kata Iswanto, tim Gemas SKPA juga tengah mempersiapkan seluruh rangkaian untuk acara puncak pada Rabu (2/12/2020) besok.

Tim Gemas berangkat ke seluruh Aceh mengantarkan masker ke semua sekolah-sekolah di Aceh. Gemas merupakan sebuah aksi nyata memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah.

Iswanto mengatakan, program Gemas menyasar 6.783 sekolah se-Aceh dan 39.389 rombongan belajar. Sebanyak 117.712 guru dilibatkan dalam program itu, demi memastikan bahwa 1.081.174 juta peserta didik di Aceh selalu memakai masker.

Besok Rabu, seluruh siswa di Aceh akan memakai masker secara serentak. Nantinya tepat pukul 10 pagi, guru atau wali kelas akan memakaikan masker secara simbolis kepada siswa. (*)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda