Logo Dialeksis
ISBI dan Asrizal Pan
Beranda / Berita / Aceh / Belum Buat Akun LTMPT, Masih Bisa Daftar Tahap 2

Belum Buat Akun LTMPT, Masih Bisa Daftar Tahap 2

Selasa, 28 Januari 2020 23:02 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Sara Masroni
Laman resmi LTMPT. [Foto: Tangkap Layar/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pendaftaran akun LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) untuk sekolah dan siswa sudah ditutup sejak 9 Januari 2020 lalu. 


Bagi sekolah yang tidak mendaftar atau permanenkan data akun LTMPT, maka dipastikan tidak bisa mengikuti seluruh rangkaian tes masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN, UTBK dan SBMPTN).


Diketahui dari 1020 sekolah di Aceh, hanya 803 sekolah (79 persen) yang daftar akun LTMPT. Sedangkan akun yang aktif hanya 783 sekolah (77 persen) dan yang sudah dipermanenkan hanya 384 sekolah (38 persen).


Meski begitu, ternyata pendaftaran akun LTMPT masih bisa dilakukan pada tahap dua yang dibuka 7 Februari hingga 5 April 2020 mendatang.


"Yang belum daftar, masih ada kesempatan mendaftar akun LTMPT di tahap dua ini, khusus untuk SBMPTN," jelas Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Prof Samsul Rizal melalui Kepala Humas, Chairil Munawir MT saat dihubungi Dialeksis.com, Selasa (28/1/2020).


Pihaknya berharap jangan ada lagi yang teledor atau lupa mempermanenkan data saat mendaftar akun LTMPT. Sebab hal ini sangat merugikan sekolah dan siswa setempat.


"Hanya SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang bisa daftar, untuk SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dipastikan tidak bisa lagi ikut bagi yang tidak punya akun LTMPT," tegasnya.


"Pantau terus informasi UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) melalui jalur SBMPTN," tambahnya.


Sekolah dan siswa diminta selalu memantau situs resmi LTMPT yang dapat diakses melalui ltmp.ac.id atau bagi yang berkendala agar menghubungi helpdesk di halo.ltmp.ac.id atau Humas Unsyiah 0811 6752 000. (sm)

Editor :
Redaksi

hendra dan nasdem
muslahuddin dan PPP ikhsanuddin
pengairan dan golkar
Komentar Anda
Dinas pertanahan 1