demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Begini Tanggapan Anggota DPRK Terkait Jembatan Sungai Jambo Aye yang Memakan Korban

Begini Tanggapan Anggota DPRK Terkait Jembatan Sungai Jambo Aye yang Memakan Korban

Kamis, 04 Agustus 2022 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Aulia

 Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara, Razali Abu. Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Aceh - Begini tanggapan Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara, Razali Abu terkait jembatan Sungai Jambo Aye Seunebok di Aceh Utara yang rusak dan memakan banyak korban.

Diketahui pada Senin (25/7/2022), Tim PUPR Aceh Utara telah turun ke lokasi dan meninjau langsung jembatan tersebut. Selanjutnya akan diserahkan laporan hasil peninjauan ke Kadis PUPR Aceh Utara dan Pj Bupati Aceh Utara untuk dibahas nantinya.

Menurut Razali Abu jika PUPR sudah turun dan kalau memang itu kewenangan Kabupaten Aceh Utara, ia minta tolong untuk dianggarkan di tahun 2023 atau pada awal tahun 2023. Tapi kalau itu kewenangan provinsi ia berharap ke pemerintah Aceh Utara untuk segera mengajukan anggaran ke provinsi.

"Jadi, kalau memang itu kewenangan pusat maka pemerintah Aceh Utara diminta lakukan permohonan ke pemerintah pusat," ucapnya saat diwawancarai Dialeksis.com, Rabu (3/8/2022).

Lanjutnya, memang ini kewenangan kabupaten dengan kondisi pemerintah saat ini. Harapannya agar yang mewakili Pj Bupati Aceh Utara atau Pemkab Aceh Utara yang terjun ke lapangan untuk menerangkan ke PJ Bupati Aceh Utara bagaimana kondisi di lapangan tersebut.

"Saya setuju jika jembatan ini dianggarkan dan dibuat, kalau memang kewenangan kabupaten mohon dikondisikan sebagaimana kebutuhan jembatan tersebut,"pungkasnya. [Auliana Rizky]

Keyword:


Editor :
Redaksi

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda