Beranda / Berita / Aceh / Begini Forkopimda Kota Banda Aceh Ajak Warga Dukung Pemilu 2024 Bermartabat dan Partisipasi

Begini Forkopimda Kota Banda Aceh Ajak Warga Dukung Pemilu 2024 Bermartabat dan Partisipasi

Minggu, 05 Maret 2023 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Forkopimda Kota Banda Aceh bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh dan Panwaslih Kota Banda Aceh menggelar acara senam sehat sebagai bagian dari persiapan menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang bermartabat. Acara tersebut digelar di Area Car Free Day (CFD), Jalan Tgk Daud Beureueh, Kuta Alam, Banda Aceh pada Minggu (5/3/2023).

Kegiatan senam sehat tersebut dihadiri oleh sejumlah unsur Parpol peserta Pemilu, Forkopimda Kota Banda Aceh, KIP Kota Banda Aceh, Panwaslih Kota Banda Aceh, dan masyarakat Kota Banda Aceh yang peduli terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si mengatakan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh pihaknya ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang bisa aman, damai dan sejuk.

“Kegiatan ini bertujuan agar peserta Pemilu dan pemilih saling bersinergi pada penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk,” ujar Fahmi Irwan Ramli dalam keterangan tertulis yang diterima DIALEKSIS.COM.

Selain itu kegiatan senam sehat ini juga untuk mengajak semua masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu. Sebelumnya target partisipasi masyarakat hanya 70 persen, maka dengan kegiatan ini diharapkan dapat bertambah menjadi 90 persen.

Sementara itu, Ketua KIP Kota Banda Aceh, Indra Milwady mengatakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolresta dengan mengumpulkan semua pihak ini, merupakan bentuk dukungan kongkrit Forkopimda agar Pemilu 2024 terselenggaranya dengan lancar dan damai.

“Ini juga mencerminkan bahwa pemilu bisa dilakukan dengan sehat, santai dan damai, bahwa pemilu bukan kegiatan yang mengerikan,” kata Indra.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

kip
riset-JSI
Komentar Anda